Pages

Selasa, 02 April 2013

When I was a Binusian 2011 [part 3]

Eits ternyata ada lanjutannya, tapi yang ini skip ke semester 7.
Sekali lagi gw jelaskan cerita ini gw ambil dari hasil tulisan gw sendiri di blog yang terdahulu yang terpencar antah berantah.
Gw sendiri ketawa bacanya *PEDE*, ternyata saya tololnya udah bertahap ya, eh maksudnya udah bawaan.

Cerita pas tahun 2010 akhir, pas mau UTS. FYI semester 7 sks nya paling dikit, dan itu juga saat2 gw udah bikin skripsi bersama 2 orang temen gw. uyeah.

here we go~~ *tekan paste*
================================================================



Pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME karena … –skipp
Yak sesuai dengan judul, it’s over (itu judul post di blog gw sebelumnya--red), semua sudah selesai. Tentunya saya berharap sudah selesai kuliah, tapi ya apa mau dikata, atau apa boleh bikin, untuk yang satu itu, belom bisa dibilang selesai. Apa yang selesai? UTS saya! hahahhaha. Selamat tinggal UTS ku alias Ujian Telat Sebulan ku (secara hare gene br selesai UTS halamaaakkk), 3 mata kuliah yang tidak terlalu berat dibandingkan semester 1-6 (yaakk ketauan dah tuaa).

Mari saya review UTS saya itu. Dimulai pada hari jumat tgl 19 bulan 11, UTS perdana smt 7 dimulai dengan matakuliah SIG. SIG a.k.a Sistem Informasi Geografi. Salah satu matkul yang cukup mudah, secara soal ujian pun sudah bisa diterawang mahasiswa sendiri. In fact, soal – soal yang diprediksi pun keluarrrrrr semua. WAW. Udah? Gampang donk? Well, kenyataannya, saya salah menulis nomer alias saya menulis 2 nomer yg sama. Jadi pas jawab di lembar jawaban jadi begini –> 1,2,2,3,4.
Gue: Eh tadi soal essaynya berapa sih?
Temen : Ada 5 
Gue : Kok perasaan gue nulis terakhir tu nomer 4 ye? 
Temen: Masa? Ga ngerjain 1 nomer donk? 
Gue: Ngga kok, yg nomer 1 soalnya ini kan? trus 2 ini..(teruskan sampai 5)
Baru dah gue sadar. Mungkin gue menulis 2 nomer yg sama. BODOH. Iya sebut saja bodoh. Well, saya pun berharap bapaknya terlalu baik untuk mengerti, ya pak yaa?! makasi lho pakk :)

Ujian ke 2: CB.
Character Building part 4 alias CB. Kalau agak aneh mendengar matkul ini, samakan saja dengan Budi Pekerti. Untuk matkul yang satu ini, isinya mengenai teori etika, etika terapan, dampak IPTEK, dan blablablabla lainnya.
Faktanya, ujian CB adalah salah satu yang diremehkan mahasiswa. YAELAH CB DOANK. Itu yang sering saya dengar dan juga saya ucapkan :p.
Nah, pas hari H nya ni, dengan berbekal belajar seadanya, karena mengira paling cuma disuruh kasi pendapat doank, saya pun melihat soalnya. TENG DENGGGGG…. MAMPUS LU. Kok teori semua yaaa? Makasi yaa. Dibantu ya dibantu. Agak mengerutkan dahi setelah melihat soal tapi dengan kemampuan mengarang indah saya, akhirnya jadilah karangan jawaban CB sebanyak dua tiga per empat halaman.
Sambil mengucapkan “makan ni jawaban” saya pun mengumpulkan jawabannya dan pulang sambil menahan pegel di jari.

Ujian 3: English 3.
The last one alias yang terakhir. Karena terlalu banyak jeda. SIG tgl 19, CB 25 dan yang ini 29, akhirnya pas sehari sebelum alias hari minggu tanggal 28 jam 7 malam, saya baru ingat ada ujian besok. Ya terima kasih juga kepada twitter dan update-an status temen saya, yang mengingatkan kalo besok ada ujian. errrr.
Secara hari sudah malam, ikan-ikan sudah mau bobok, saya pun segera melancarkan rencana belajar English 3 saya. Tapi entah setan dari mana, ato gara-gara denger petir yang kenceng bak sedang meledak, kepala bulat saya sakitnya faraaaahhh.
Singkatnya, saya pun terlena dan tidurrrr. Besok pagi akhirnya dan bisa-bisanya saya belajar juga, hihiw. Yak yang saya pelajari cuma jawaban dari soal-soal ya. Bukan tenses-tenses ataupun struktur atau apapun itu. Saya paling malas dengan itu. Secara saya paling suka maen feeling kalo ujian English.
Well, hasilnya ga mengecewakan juga. Akhirnya apa yang saya hapalin jawabannya, sebagian keluar di ujian. HELL YEAH! Tentu saja nggak semuanya. Yang laennya tentu saja maen feeling.
Faktanya English 3 adalah matkul yang paling cepet keluarnya (buat saya). Ya secara cuma PG dan Correct Incorrect.
That’s it. UTS SELESAI. November pun sudah mau selesai. Bye-bye November, Hello December! Hello holiday! Hello Christmas! dan tentu saja HELLO THESIS! errrrrr… Kepala saya sakit lagi denger kata thesis. Ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar