Pages

Selasa, 30 April 2013

Review: Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) Ep 1

Jajajajangggg... 
Kali ini gw mau mereview sedikit tentang anime yang amat sangat pantas ditonton di musim semi (setidaknya di Jepun sana lagi musim semi) ini.
Yak judulnya tak lain dan tak taratak bukan adalah "SHINGEKI no KYOJIN" atau terjemahannya "Attack on Titan". Dari judulnya bisa ketebak kalo musuh utama di anime ini adalah TITAN a.k.a raksasa coyyy.

Mari kita mulai... (apabila ada kesalahan tempat, nama dan kejadian, hal itu benar-benar tidak disengaja. Maklum ingatan saya setiap hari memuai dan saya terlalu malas buat nonton ulang)






Alkisah dimulai di negeri antah berantah dimana di negeri itu memang hidup 2 jenis manusia, yang normal dan yang raksasa. Si raksasa ini makanannya adalah si normal ini. Apa ga ada makanan lain? Coba nonton dan liat tampang raksasanya. Niscaya Anda bakal tau kenapa... karena menurut gw dari mukanya sudah terpancar besar otaknya. SOTOYYY BERAAAATT. 


Lanjuttt... 

Para manusia normal akhirnya membangun 3 tembok untuk mempertahankan diri... 


Intinya Wall Maria itu bagian terluar dan Wall Sina ada di bagian terdalam. Semuanya dibentuk untuk menghalangi si raksasa tolol itu buat makanin mereka. 

Sudah 100 tahun tembok Maria ini tidak pernah dimasuki si raksasa tolol itu alias keadaan masih damai. Nah konflik di cerita ini tentu terjadi saat tiba2 ada raksasa masuk...

Yup entah kenapa tiba2 muncul petir di tengah siang bolong dan tiba2 pula muncul raksasa yang tingginya setinggi Wall Maria. Ga butuh ba bi bu be bo, doi langsung ngehancurin tu tembok...

OH NOOOOO.... 


Sebelum dilanjutkan mari kita mengenal karakter yang ada di sana...



Image taken from here


Eren Jaeger Yeager (tengah)
Tokoh utama di anime ini. Cowok yang awalnya ingin melihat kehidupan luar dan berniat menjadi anggota pembasmi raksasa tolol itu.
Teman dekat Mikasa sayangkuuuuu (what de)

Mikasa Ackerman (atas)

Teman dekat Eren, si penjaga Eren, si jenius (bahkan dari episode 1 udah keliatan). Tampangnya datar, tapi kemampuan fisik (bahkan lawakannya) luar biasa. Karakter favorit guaaa, sayangkuuuuu Mikasaaaa.

Armin Arlert (bawah)

Si rambut pirang yang imut2. Ga terlalu terobsesi buat bunuh si raksasa seperti Eren, tipe pecinta damai. Kalo menurut gw kemungkinan dia mati diatas 50% *hidup sotoyyy*

Itu dia 3 orang yang jadi tokoh utama disini... Setidaknya di episode 1-2 merekalah bintangnya!


Eren bermaksud buat jadi penjaga-pasukan pembasmi raksasa tolol itu. Menurut dia, ga ada gunanya cuma hidup tenang di dalem tembok, dia pengen ngeliat seperti apa dunia di luar tembok itu. Hal itu jelas-jelas ditolak si Mama Eren (berkat ke-MT-an Mikasa) 


Eren yang bersikeras, pergi kabur dengan pikiran hebatnya itu diikuti oleh Mikasa. Hmmm gw agak lupa... kayaknya adegan abis itu mereka liat si Armin lagi dipukulin... yah anggep aja begitu... 

Si Eren dengan tampang sangar mencoba mengusir orang2 yang mukulin Armin, dan benar, orang2 itu lari ketakutan, bukan karena Eren tapi karena ngeliat Mikasa di belakang Eren... Weleh Mikasa kok ditakutin sihhh :p

Ga lama tiba2 muncul petir (iya kan?) dan muncul raksasa versi raksasa (lol) yang ga berkulit yang tingginya setinggi si Wall Maria (seperti yang gw ceritakan sebelumnya) dan menghancurkan tembok tersebut yang akhirnya mengundang raksasa cecunguk lainnya ikut masuk. 


WAAAAAAAAAAA terjadi kepanikan LUAR biasa. Rumah2 langsung hancur karena serpihan tembok2 Wall Maria yang dihancurkan dan mengenai rumah. Eren langsung teringat si Emak sayang, langsung aja dia lari ke rumahnya... Bener aja si Emak udah kejepit reruntuhan rumah T___T 

--percakapan berikut dikarang dengan bahasa sehari-hari--
"Makkkk"
"Eren, Mikasa, pergilah, kaki emak patah juga coy, ntar juga emak cuma nyusahin"
"Gapapa emakkkk, nanti aku gendonggg, Mikasa angkat kayunya"

--krik2 ya pake kata "Emak"


Ga lama muncul si om2 dengan backsound Superman yang datang bagaikan HERO di awal. 

"Wah, si om... baguslah kamu datang, tolong bawa lari si Mikasa dan Eren" 
"Ga mauuu makkk" 
"Tenanglah, aku tidak akan melakukannya, aku akan menyelamatkan kalian ber3"
Dengan masih backsound Superman, si om pergi menghadang si raksasa tolol (bukan yang raksasa versi raksasa ya)
Dan seketika itu juga backsoundnya Superman berhenti dan berubah jadi backsound Pink Panther (oke ini random, gw ga bisa mikir backsound yang lain)
Yup si om LARI. si Om berubah jadi pengecut dan langsung balik lagi dan membawa Mikasa dan Eren kabur dan si Emak ditinggal.
"EMAKKKKKK! wooyyy kampret, turunin, emak gw masih disitu"
"Eren, Mikasa, pergilah... Terima kasih om..."
Eh emaknya ditinggal? Emaknya seneng anaknya selamat? Ah biasa banget ni cerita...

Eits tunggu dulu... Adegan setelah ini yang bikin gw seneng ma anime ini. 

Si Emak tiba2 teringat masa jaya mereka ketika jadi keluarga bahagia... Eren, Mikasa, si Papa, dan Emak. Si Emak teringat kenangan itu.... pandangannya kemudian berubah dan terucaplah kata2 sakti "Please... Don't Go"

Shitttt, disini gw benar2 tersentak. Manusia emang pada akhirnya ga mau sendiri. Ini dia. Realistis menurut gw. Gw juga ga mau ditinggal, nunggu mati gitu aja. IMHO. Gw melihat adegan ini bener-bener cuma bengong dan ... yah ga tau mo ngomong apa...


Udah? Abis itu bisa ngomong lagi kan? Sayangnya abis adegan itu gw makin ga bisa ngomong.... 


Si Emak dalam keterpurukan tiba2 sudah diincar oleh raksasa rambut sebahu yang mukanya bener-bener kayak orang mesum.
"Haaaaa.... Lepaskan aku.... Tidaaaakkkkk"
Eren melihat hal itu dari jauh, melihat emaknya ditarik oleh raksasa mesum, yang sudah siap menjadikan si emak santapannya. Ada kisah hero abis itu? Emaknya diselamatkan oleh siapa gitu? Pliss?? sayangnya ga ada. 
Si Emak mati dimakan oleh raksasa mesum. Eren melihat itu dari jauh tanpa bisa berbuat apa2...

"NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO" -- ini kata2 gw dalem hati. Gw masih bengong. Asli gw ga kepikiran episode 1 bisa kayak ini. Ini terlalu gila disebut episode 1.


Ah... ga terasa sudah abis tu episode 1. Gw masih bengong. Bengong dan terpaku.

Dan gw langsung mendeklarasikan Shingeki no Kyojin sebagai anime yang pantas buat ditonton di musim semi (setidaknya di Jepun sana masih musim semi) ini 

...ada yang sadar kalimat barusan itu diulang? :p

Sejauh ini, sampe episode 4 belum ada yang mengecewakan gw. Karakter2 yang muncul juga menarik. Herannya yang menarik malah yang cewek ughhh -___- Dan openingnya juga bagus... bahkan dijadiin parodi


Check this out.



Shingeki no Kyojin (real) opening

Yak demikian review sedikit dari saya. Maunya sih dikasih gambar lagi, mungkin menyusul ya ;p
Nilai akhir nanti bakal diupdate abis episode terakhirnya keluar. Sejauh ini masih 9/10.
Very recommended. Tapi buat yang ga suka cerita yang agak gore gitu ya ga recommended lah. Please enjoy another one. anyway, Happy watching :)

oiya si om2 maksudnya si Hannes ini ehehehe.



note: Semua percakapan di atas adalah rekayasa yang dikarang oleh penulis untuk memudahkan dalam menceritakan. Yakali beneran ngomong ala betawi gitu. More info about the (other) characters please visit this

Tidak ada komentar:

Posting Komentar