Pages

Selasa, 01 April 2014

Babak 2: Persiapan ke Jepang

31 Maret 2014! 01 APRIL 2014

Besok sudah APRIL KAKAKKKKKKKK!!!!! //dikarenakan post ini ditulis saat 31 maret tapi belom selesai

Sebelumnya gw berencana stay 13 (10-23 April) hari di Jepang. Berhubung si AA yang dahsyat (dengan tiket promo tapi akhirnya suka ngubah-ngubah jadwal seenak jidatnya) itu mengumumkan lewat email kalau penerbangan gw dari Malaysia ke Jakarta pas pulang itu DIBATALKAN dan dialihkan ke penerbangan selanjutnya yang lebih malam, doi (AA) pun memberi pilihan kepada para penumpang tercintanya, mau direfund (credit shell) atau direschedule.

Mungkin gw agak2 gondok pas tau gini ya, karena gw belom pernah diginiin Air Asia. Gw baru keinget temen gw yang pernah juga digituin sama Air Asia... biasanya sih sama yang tiket promo suka diginiin nih :))) Ada harga ada kualitas!

Tapi mungkin juga ini salah satu kebahagiaan temen gw karena doi bisa merubah jadwal dari 13 jadi 11 hari supaya kita pulang lebih awal (tanggal 21 dari sono) dengan alasan supaya dikasih cuti (pas tuh cutinya cuma 7 hari, awalnya mesti 9 hari) :)))) 

Masalahnya, yang dibatalin itu kan penerbangan dari Malaysia ke Jakarta, masa minta diubahnya dari Jepang ke Jakarta sih? Emang boleh?

Yah emang jodoh kali ya temen gw sama kantornya, ternyata boleh tuh sama AA nya (telepon ke Call Centernya) karena emang ni penerbangan sepaket :)))

Okelah masalah soal penerbangan kampret ini kelar. Moga-moga GA ADA masalah lagi yaaaaaa AA.

Fyi aja ya, bagi yang udah gondok sama Call Center Air Asia di nomer yang 021-29270999 (yang ada di web) boleh menghubungi nomer lainnya di kota-kota lainnya sbb: 

Ga diangkat yang call center 021-29270999? Coba tuh nomer-nomer di atas
Asal kuat aja pulsanya. TAPI, bukan berarti PASTI diangkat (langsung) juga ya. Pengalaman gw, gw nelpon jam setenga 8 PAGI waktu Indonesia bagian barat, lamaaa bgt diangkat sama operator. Gw telepon ke Bandung abis itu ga dijawab juga (maksudnya mesin doang yang jawab), ampe ke Surabaya malah tuuuutttttt.... tutttttttt (nada nyambung tapi tetep ga diangkat dan dijawab juga sama mesin)... Lalu haruskah gw nelpon ke MAKASSAR? Duile niat amat. Jadilah saya muterin lagi ke Jakarta dan Bandung. Antara itu berdua akhirnya diangkat TwT (dengan memilih option beli tiket //padahal sih mo ngoceh// -- asumsi: pasti doi lebih mentingin org mo beli tiket).

Nah balik lagi ke persiapan, H-9 ini bisa dibilang persiapan gw dari segi reservasi segalanya udah nyampe 90%. Masalahnya ada di Bus Willer yang belom di booking (udah deng tadi) sama Hotel yang di OSAKA ga respon email dari gw dan temen gw. Soalnya kan gw ngubah hari kepulangan gw, otomatis perjalanan gw di Kyoto dan Osaka berubah harinya semua. Nah, si hotel Osaka ini entah ga ngerti bahasa Inggris apa gimana, kok doi ga bales-bales email sih -_____-

Kalau dari segi peralatan dan perlengkapan yang bakal gw bawa sih, masih 50% ya. Belom di packing semua dan gw masih aja ga punya headset donggg. Kebayang ga sih bosennya di pesawat 7 jam. Emang lu duduk sama temen lu sebelahan. Tapi masa 7 jam ngomong terus. Lu pikir radio? Gw butuh headset buat menemani diriku yang kesepian tanpa Matsumoto Jun gw di penerbangan yang lama dan murah-yang-ga-ada-fasilitas-entertaiment (mesti bayar lagi aja gitu).

Oiya, masalah paling penting satu lagi, gw belom nuker yen lagi... HAHAHAHA. Yah, menurut wejangan di blog-blog orang, tukarlah Yen di Indo jangan di Jepang. Kemaren-kemaren sih sempet nuker, tapi klo diliat jumlahnya cuma cukup bayar hotel adanya XD

Masalah-masalah lain sih palingan:
- Internet pas di sana... niat awal pake router wifi yang bisa dibawa bawa, tapiii sepertinya mahal ya. trus xl roaming, eh gratisannya musnah setelah 1 maret 2014 *nasib banget sih*, tarifnya skrg 75rb/hari T_________T jadi kayaknya berharap pada wifi gratisan dimana aja ya.
- Itinerary... masih belom fix tuh XD
- Kemungkinan dapet tiket museum Ghibli atau Fujiko Fujio, ini sih gambling banget

...

Sementara itu doang yang kepikiran. Yah menyenangkan lho ngerencanain trip begini sendiri, ga pake travel. Pengalaman padahal baru ke Spore, itu juga terima jadi, temen yang banyak ngurusin ini itu :)))
faitooooo Deboooo!!!

Oiya, per 1 april tax di Jepang naik jadi 8% yaaaa pemirsa. UUUUUUGGGHHH KENAPAAAA SIGGGHHHH T____T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar