Pages

Sabtu, 22 Maret 2014

You are you and I am I

Gw ga pernah punya Blekberi. Itu tuh handphone qwerty yang tersohor itu. Di saat booming2nya si Bebe masuk Indo, dan temen2 gw (hampir) semua punya BB, gw sama sekali ga mau beli. Akhirnya gw selalu ketinggalan berita dari temen2 gw. Ibarat kalo kita pada ngumpul tuh, gw jadi sering bilang "Gw baru tau..." dan diakhiri dengan sorakan "Makanya punya Bebe dong!"

Lalu alesan apa yang membuat gw ga MAU punya BB?

1. Ga mau BBMan. Percayalah, ketika gw melihat tingkah laku temen gw yang ngeliatin layar hape daripada ngeliatin muka temennya depan muka, gw agak males. Takut kayak gitu juga (pada akhirnya, hp android gw bikin gw kyk gitu juga sih *digebok*).

2. Bentuknya jeleeeekkkkk. Gw ga sukaaaaa sama sekali bentuk BB. Dari Gemini, Bold, Torch, atau apalah itu (ga ngerti nama2nya) semuanya SAMA... sama-sama JELEK. Terlalu kayak orang kantor. Ga asik. Secara pada jaman itu (buset kesannya lama bgt BB masuk Indo) udah ada hp touchscreen, gw lebih kepengen yang kayak gitu. Lebih keren kayak di pelem2 barat (kebanyakan nonton film transpormer)

3. Terlalu mainstream. Nengok ke kiri, orangnya pake BB, nengok ke kanan, eh pake BB juga. Emangnya situ satu bapak yang dibeliin henpon yang sama satu2? LOL ogah banget kalo gw juga samaan... Ini sih selera eyke aja... Pada akhirnya henpon ane juga andoid kok, mainstream kan OS nya? haaaaaa.

Sedikit cerita, gw akhirnya beli henpon samsul pas jaman Bebe booming di sini. OS (Operating System) nya OS si samsul, BADA. Gw yakin JARANG banget yang punya OS dan henpon ini wkwkwkwk. Gw suka sama bentuknya, si samsul scotia ini juga touchscreen, ada warna putih dan harganya masuk akal. Itu dia saat2 si samsul belom booming... Coba liat sekarang? Samsul terlalu mainstream... Yah, jadi jangan harap gw beli Samsul lagi meskipun gw dikasih. Gw jual langsung -_____- Sekarang hape gw bukan si Samsul, tapi si Soeny (status: belum terlalu mainstream)

Mungkin hampir semua temen gw maksa gw buat make Bebe (saat itu). Pas nanya kontak, malah nanya "Ada PIN?" atau "PIN lu berapa?" kesannya semua orang pasti punya Bebe. Sampe gw pernah taruhan ma temen gw: "Gausa deh nyuruh gw make BeBe, gw ga bakal make BeBe. Kalau gw sampe gw make BeBe, gw teraktir lu all you can eat"

Entahlah kalau suatu saat ada kerusuhan, dan gw disuruh pake bebe atau ga pala gw digorok ampe putus, gw masih bingung apakah gw akan tetep bilang ga mau. Soalnya kan gw ga suka. 

Mungkin bisa dibilang gw orang keras kepala. Tapi selama itu ga nyusahin orang dan gw masih bisa tetep hidup, ga masalah dong? Toh mereka bisa sms gw, telepon gw, ya ga seh?

Banyak yang akhirnya sekarang ga mau pake Bebe lagi dan beralih ke android. Alesannya, cepet hang lah, ga bisa maen lah, sampe yang paling geje adalah biar ga bisa BBMan (soalnya males dikontek atasan blablabla) Lah kemaren-kemaren kemana aja? Kalo ga salah di Amiriki juga BB emang dipakenya ma bos2 gitu.

Yah emang gw harus berterima kasih pada pencipta android dan para marketing yang bisa memasukkan android ke indo dan menggeser si BeBe sialan ini. Gitu tuh kalau ikut-ikutan doang, ga tahan lama.

You are you and I am I. Gw pernah punya temen yang kerjanya ngikut2 orang, sebut saja B. Paling parah sih pas gini:
Temen gw A pernah cerita pengalaman dirinya ke gw, temen gw B dan temen gw C. Dan beberapa hari kemudian, si B cerita hal yang sama (intinya) ke gw, A dan C. Gw, A dan C cuma bisa -_____________-

Masalahnya itu berlangsung lebih dari 2 kali ya :))) Do you even have to copy the story? What a shame. Ga ada cerita lain? Dan kenapa harus cerita ke orang yang pernah ceritain ke lu dan lebih parahnya di hari yang berbeda? Tapi dari analisa gw, orang itu ngikut-ngikut biar doi juga dikira punya pengalaman yang sama, jadi bisa nyambung. Atau bahkan karena ga mau kalah. Misalnya pas temen gw cerita, doi beli sepatu, beberapa hari kemudian dia cerita juga kalau dia beli sepatu kemaren-kemaren. Yah ibaratnya, ni orang numpang eksis ya. Ah geli.

Jadi orang ga harus ngikut2. Gausah jadi follower. Entahlah, tapi dulu gw juga salah satu orang dengan sifat follower :)) Yah kalau masih ABG labil ya ga masalah sih. Namanya juga labil, masih mencari jati diri. Gapapa... Tp temen gw itu udah tua ya, 25 tahun lebih, pelis deh pelis. Bukannya lebih enak juga ya kalau ga ngikut-ngikut orang? Lebih apa adanya gitu.

Ada juga kasus dimana seseorang ga ngaku kalau dia suka sama sesuatu. Misalnya ya sama boyben tertentu atau girlben tertentu. Mungkin karena opini orang banyak yang ga suka sama boyben/girlben tersebut. Takut dihakimi kalau selera doi bak tempat sampah... Tapi gw punya temen yang ngaku doi suka sama girlben Chibi-chibi alias Ceribel. HAHAHAHA. Asli gw ketawa pas tau, soalnya doi bukan tipe yang ... yah yang bakal suka sama hal begituan. TAPI gw hargai. Kesukaan orang kok dikatain (baca: gw juga begitu). Kalau dia suka ya biarin lah ya. Kecuali temen lu suka ngeganja, nyuntik2 narkoba, ya dilarang atuh ato dilaporin ke pihak yang berwenang.

Enjoy your life! Gw rasa malesin banget kalau di hidup lu mesti ngikut-ngikut orang. Yah kalau emang ternyata seleranya sama, hobi sama, ya ga masalah, asal jangan kelewatan kayak temen gw. Cerita kok disamain, cuma diganti tokoh dan harinya. Hadeh. Sama juga kayak yang nutup2in kesukaannya.

Gw sendiri pernah kok rada males menyebutkan gw suka Arashi pas awal. Karena yah gw ga ada temen seperjuangan, dan Arashi itu terdengar asing di kuping orang Indo (kalau dibandingin sama boyben Korea). Tapi percayalah, itu semua sudah gw singkirkan. Buktinya, liat aja timeline twitter gw. Arashi dimanamana :))) Temen gw dari ga tau ampe nanya, "Siapa sih Arashi?" atau pas gw ultah diucapin "Selamat Ultah Debora Arashi" lol. Setidaknya gw sudah menyebarkan virus Arashi (maksudnya mereka pernah denger Arashi lah setidaknya)

Dan ketika semua tau hobi gw, mungkin aja pas temen2 gw pergi ke antah berantah ke suatu tempat dan melihat Arashi, doi langsung teringat gw dan akhirnya beliin gw. NGAREP.

You only live once. Mari buat cerita kita sendiri se-epic mungkin. Karena ini hidup kita bukan punya orang lain. Have a nice weekend!

*end*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar