Pages

Sabtu, 08 Maret 2014

Heartbroken Chocolatier (Shitsuren Chocolatier)

Shitsuren Chocolatier atau dalam bahasa inggris artinya Heartbroken Chocolatier, dorama Matsumoto Jun terbaru di 2014. Sampai tulisan ini gue ketik sih udah mencapai episode ke 8. Tayang setiap hari Senin jam 09.00 pm waktu Jepang, di channel Fuji TV.

Sebetulnya sih eyke ga minat nulis tentang dorama, apalagi dorama tentang cinta. Percaya deh, bukan favorit ane deh cerita cinta. Alasan gue nonton dorama ini ya ga lain adalah karena yang maen dong, si Jun-pon alias Matsumoto Jun. Demi dia ya boleh lah gue menyingkirkan rasa males gue sama genrenya... cinta.

Tapi! Gue yakin si Jun-pon ini nerima peran ini karena doi merasa tertarik sama ceritanya ;) Dalam arti lainnya, gue yakin cerita ini bukan cerita biasa dan layak buat gue tonton (alesan asli: jelek ga jelek yang penting yg maen gantengggg, hajar bleehhhh)

Hal pertama yang gw liat tentu cerita dan pemainnya. Mari kita lihat...

Oiya, gw sebetulnya bukan seorang yang paham bgt sama j-dorama. Mungkin kalau anime, boleh lah gue lumayan tau, tapi kalau soal J-dorama, yaelah cupuuu. J-dorama yang gue pernah tonton kayaknya masi dikit bengeeetttt. Dan kebanyakan adalah dorama Jun atau anak2 Johnnys. Jadi pas liat pemain2 di Shitsuren, gue agak2 seperti "Siapa nih?"


[Spoiler Alert] You've been warned - ada bahasan endingnya juga :D


1. Matsumoto Jun as Koyurugi Souta
Komentar gue: Jun ampun gantengnya kamu banggg *lupakan*

Pemeran utama alias yang pertama ketauan patah hati. Dianggep bukan pacar sedari dulu, ditolak pas malam valentine. Kasian ya? Tapi doi malah milih pergi ke luar negeri buat belajar bikin coklat, karena doi tau kesukaan Saeko-san dari dulu adalah coklat. Doi pengen bikin toko cokelat dan buat coklat yang bisa bikin Saeko bahagia. Widih canggih :D Hasilnya? Balik dari luar, ditinggal nikah aja tuh doi ma Saeko. Nama toko cokelat Souta itu Choco La Vie.

2. Ishihara Satomi as Yoshioka Saeko 
Komentar gue: Eh siapa nih? *google* hooo dia yang maen di Kimi wa Petto (dah pernah gue tonton), jadi yang suka ma Momo (Jun)

The most innocent girl in this series. Si heartless (buat gue). Menolak perasaan Souta di malam valentine, dan memilih lelaki lain buat jadi suaminya dia. Dengan entengnya doi minta tolong Souta buat bikin kue pernikahannya dia. Sasuga Saeko!

3. Mizukawa Asami as Inoue Kaoruko
Komentar gue: Eh siapa nih? *google* hooo yang katanya pacarnya Aiba Masaki (hahahaha), ga pernah tau sebelumnya :| *ngaku fans Arashi kok ga tau ginian*

Kaoroku-san udah ngenal Souta dari dulu. Doi lebih tua dari Souta dan suka ma Souta-kun sedari dia pulang dari luar negeri. Katanya sih doi jadi beda pas pulang, bukan bocah lagi. Meskipun gitu doi awalnya ngakunya cuma kagum aje, makin ke sini doi kayaknya paham juga kalo doi juga mau dapetin Souta. Kaoroku tipe yang pasif. Doi ga ngelakuin apa2 biar Souta tau perasaannya ;)

4. Mizuhara Kiko as Kato Erena
Komentar gue: Ah pernah liat di tumblr. Si cantik, Kiko! Eh, maen dorama juga toh

Di dunia asli doi model, disini pun doi jadi model. Sex friend nya Souta-kun. Sama-sama heartbroken kayak Souta. Erena suka sama salah seorang drummer dari suatu band tapi sayang tuh ditolak ;) Meskipun dibilang sex friend, tapi mereka juga akrab satu sama lain bahkan mendukung percintaan satu sama lain. Lama kelamaan kayaknya Kiko Erena suka sama Souta

5. Mizobata Junpei as Treluyer Olivier
Komentar gue: Eh siapa nih? *ga google* *ga tertarik* biarlah gue mengetahui orang ini di dorama-dorama selanjutnya.

Doi sebelumnya kerja di Perancis, bikin coklat juga. Nah pas Souta keluar negeri, doi (Souta) kebetulan mau masuk di toko yang sama. Gara2 tau sesama orang Jepang (soalnya mereka ga kenal pas pertama ketemu), akhirnya Souta maksa Olivier buat masukin dia di toko itu. Dengan senjata majalah JUMP, akhirnya bisa tuh Olivier luluh. Entah apa yang ada dipikirannya, pas Souta pulang, doi juga ikutan ma Souta balik ke Jepang. Doi suka ma Matsuri alias adeknya Souta.

6. Kasumi Arimura as Koyurugi Matsuri
Komentar gue: Eh siapa nih? *ga google* *ga tertarik* biarlah gue mengetahui orang ini di dorama-dorama selanjutnya.

Adek ceweknya Souta. Adek ma Kakak sama aja, suka sama yang udah-ada-yang-punya. Doi selingkuh sama pacar temennya sendiri. Agak ngeri sih :D Tapi kesininya doi dah dapetin yang lain sih. Good for you Matsuri, ga shitsuren kayak abangnya.

7. Ryuta Shato as Rikudo Seinosuke
Komentar gue: AAHHHHH! Yang maen di Bambino juga... *google* sou sou, Katori-san, yang mukulin Bambi XD

Pemilik toko cokelat Ricdor yang sangat terkenal, dan tanpa disangka doi adalah GAY!! NGAKAKKKKK POOLLLLLL deh gue. Doi suka ma Souta-kun dan patah hati pas Souta-kun ngirim dia email yang isinya "Aku sepertinya tertarik dengan Sekiya-san" Gyahahahahaha, padahal sih maksudnya Souta doi minta info Sekiya buat dijodohin ke Kaoroku. Oiya doi juga kenal sama Erena. Dan yang paling gue suka dari Rikudo, doi selalu ngasih kata-kata bijak meskipun sebetulnya ga rela (misal ke Sekiya yang dikira rivalnya buat dapetin Souta)

8. Sigeaki Kato as Sekiya (Ga ada di gambar atas)
Komentar gue: Ganteng juga *google* astaga anggota NEWS ternyata (maklum cuma tau Tegoshi ma Koyama)

Kerja di Ricdor, doi bawahannya si Rikudo. Pernah ke Choco La Vie buat nganter undangan. Sepertinya doi tertarik dengan Kaoroku. Sayang doi juga kurang gencaaarrr pendekatan ma Kaoroku. Mungkin karena doi tau Kaoroku suka ma Souta.

----------------------------------------------------------------------------------

Dorama ini menarik karena semua yang gue sebutkan di atas bisa dibilang SHITSUREN! Iya, ga cuma Souta tapi semuanya ga kesampean. Iya Saeko juga! Gue rasa Saeko suka sama Souta, tapi belom nyadar Saekonya (pemikiran gue). Kesiaaannn. Tapi ini yang bikin gregetan dan pengen tau endingnya kayak gimana.

Beginilah kira2 gambaran cinta (bertepuk sebelah tangan) mereka

Kalau ada yang nanya, itu botak tua siapa? Itu bapaknya Souta ma Matsuri


Episode pertama, reaksi gue saat liat Souta (ditolak Saeko) adalah: "BODOH BANGET NI COWOK AMPUUUUNNNNN" kayak pengen gue tampar-tampar dan bilang "Sadar oyyy sadarrrr!!!" Souta sebetulnya paham bgt si Saeko jahat ma dia. Ditolak, ditinggal nikah, disuruh bikin kue pernikahan pula. Doi sempet kepikiran buat jadi orang jahat dan balas dendam (dalam arti bukan bunuh2an yee :p). Tapi namanya cinta, pas ketemu lagi, niat awal pengen jadi orang jahat, sukses di awal2, gagal di akhir2.

Di episode 8 sih puncaknya. Secantik-cantiknya dan sebaik-baiknya Erena lalu sekurang ajarnya Saeko sama perasaan Souta, tetep aja Souta ga ga ga kuat sama perasaannya ke Saeko. Hubaaaa! Gue cuma berharap ga pake Shitsuren Erena part 2.

Gemessss asli ma ni dorama. Bawaannya pengen nonton terus.

Oiya ni dorama di beberapa episode nya ada adegan kissing dan bahkan deep kiss sampe jatoh2an (hahahahahaha) dan gue rasa yang ga suka sama Jun cium-ciuman ma cewek laen dan ga kuat iman dan ga doyan ma beginian ya boleh di skip ya adegannya, bukan doramanya :D

Overall, gue sangat suka, yes, gue sangat SUKA sama dorama ini.

- Gue suka sama komedinya. Khayalan Souta kadang overdosis lebay, tapi itu yang bikin ketawa. Belom lagi pas adegan si Rikudo yang ngira Souta suka sama Sekiya dan dia semacam "AAAAAAA KENAPA SEKIYAAAA" (Gw makin ketawa karena gw mengenang peran Katori & Ban di Bambino)
- Belom ketebak endingnya sama gue. Entah sama Erena atau Saeko atau bahkan Kaoroku-san (SEMOGA BUKAN) ... eh ada opsi terakhir... ga jadian ma siapa-siapa.
- Soundtracknya maaakkk. KEREN.
- Entah kenapa gue suka sama adegan slow motionnya. Pas kayaknya. Ga bikin "Buset apasih lelet banget, buruan kek" atau semacamnya. Gue justru menikmatinya. Tentunya karena ditambah soundtracknya yang mantep.
- Akting para pemain. Harus gue ancungi 10 jempol buat SAEKO. Asli ya, gedeg bgt gue sama dia :D Tapi ya itu yang diharepin kan. Saeko yang menyebalkan, bitchy tapi lovely juga. Innocentnya dapet bgt, egoisnya dapet juga. Ahhh kerennnn. Jun? lah perlu gue jabarin juga? :D

Buat gue sendiri, gue mendukung Souta dan Saeko :) Karena cinta Souta ke Saeko bener2 seluas samudera HAHAHAHHA. Bayangin deh, lu punya pacar yang rela bikin lu bahagia walau udah lu tolak. Ampun dijeeee! Ada apa orang kayak gini?

Apalagi cinta Souta udah dari bertahun-tahun yang lalu. Dibandingin sama cintanya ke Erena yang cuma seumur jagung gitu, masih cilik lah, ya menurut gue kurang keren aza. Meskipun gue sendiri ga benci kok sama karakter Erena. Gue suka, apalagi yang meranin Kiko.

Gue mendukung Souta-Saeko karena pengen Souta dapet pengakuan "I love Souta-kun" dari Saeko. Kalau udah kayak gitu kayaknya impas dan lunaslah semua kejahatan Saeko ke Souta. Ini harus terjadi (apapun bentuk dan adegannya, gue mau pengakuan ini ada) atau selamanya gue bakal sebel selamanya ma ni cewek innocent sialan ini... *tapi gue ga ngarepin doi cerai ma suaminya, plis ngga, plis ngga*

Dan ketika harapan itu sudah terjadi, barulah gue restui kalau Souta sama Erena (ga berpendirian banget sih).

Akhir kata:

Ini ga bisa dibilang review ya, lebih tepat semacam tulisan ala kadarnya hahahaha. Apapun itu, gue berharap Anda semua tidak mengalami one-sided-love.... yang berkepanjangan. Have a nice day! Jangan lupa nonton Shitsuren Chocolatier ya.

yang mau nonton coba liat di threadnya indowebster ya (soalnya ane download dari situ) XD


[UPDATE 02 April 2014]
ENDING

Gw abis nonton episode terakhirnya nih, dan... yaaaahhhh ternyata sesuai judul ya. FOREVER ALONE!!! Ending yang paling ga gw harepin. Ternyata emang Saeko ga pernah cinta sama Souta, cuma suka aja :))) Ga ada pengakuan dari Saeko dan Souta pun ga jadian sama Erena (prediksi gw nyasarrrr semua) Sedih banget asli liat Souta tetep sendiri dan malah pergi ke luar negeri T____T Bang Souta, sama eyke aja sinihhhh *dilempar*

Sampe episode terakhir tetep membuat gw terhibur pas nonton. Emang ga salah, ternyata gw beneran SUKA BANGET sama dorama ini. Dan karakter favorit gw adalah... jeng jeng jeng *setelah berpikir setiap nonton* Saeko-san! no jokeeeee... Asli gw bener-bener ga habis pikir sama orang kayak gini, ada yaaaa penjahat kayak gini, maenin perasaan orang tapi tetep muka innocent. Njirrrr... Awalnya gw emang gedeg (pake banget) tapi makin gw tonton kok gw makin suka hahahaha. Bitchy but lovely, mungkin DNA Kourugi ada di gue juga *apasiii*

Karakter favorit gw yang lain adalah si Riku-chan dan Erena :D Riku-chan, karena doi adalah doi bisa ngasih wejangan2 bermanfaat buat Souta, Sekiya dan Erena walaupun doi juga Shitsuren. Erena, karena doi cuantik nya poll!!! Kikooooo I love you lah, mau dong cantik kayak Kiko *mimpi*

Oiya, pernah denger OST Shitsuren Chocolatier by Ken Arai? GW SUKAAAKKKKKK MAKSIMAL... Apalagi pas denger Last Kiss, langsung kebayang slow motion doramanya yang suka banget adegan slow motion :) Very recommended sih buat yang pengen beli CD aslinya *aku sih nggaaaa*

Cerita: 8/10
Music: 10/10
Akting pemaen: 9/10
Ending: 7/10

Overall: 9/10.
*end*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar