Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

[Review] Free! Episode 1

Hore akhirnya saya teringat untuk menulis review ini. Baiklah kita mulai saja. Sebelumnya gw hanya menuliskan kesan pertama setelah nonton PV Free!

Free! Summer anime yang sampai tulisan ini diketik sudah mencapai episode 4. Rencananya anime ini akan dibuat sepanjang 12 episode. Entah bakal diperpanjang dengan season 2 atau tidak, belum ada pemberitahuan. Tapi secara kepopuleran, menurut gw bakal dibikin season 2 :3

MAL
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Airing: Jul 4, 2013
Producers: Kyoto Animation, Lantis, Animation Do, Iwatobi High School Swimming Club
Genres: Sports
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Kalau donlod fansub Commie bakal menemukan "Gay Swimming" disini
Diceritakan saat SD, Nanase Haruka, adalah seorang yang amat sangat suka berenang. Kalau kata Nagisa, dia berenang seperti Lumba-Lumba. Di saat Haru sedang berenang tiba-tiba Matsuoka Rin ikutan dan adu cepat dengan Haru. Yah kemampuan Haru ternyata masih di atas Rin, doi menang. "Berapa catatan waktumu, Nanase?" Rin bertanya. "I only swim freestyle, I don't care about time" said Haru. Setting berubah di saat Haru, Makoto dan Nagisa sudah SMA.

Haru sebetulnya adalah pecinta air, gw pas pertama nonton episode 1 bener-bener bingung sama karakter 1 ini. Bisa-bisanya dia berendem di bath up pake celana renang. Yak celana renang!


Saking cintanya sama aer, doi hanya berpikiran kapan udara mulai hangat dan dia bisa berenang lagi. Maa~~ Lanjut ke kehidupan sekolah, Haru-Makoto-Nagisa ternyata 1 SMA, tiba-tiba Nagisa mengusulkan supaya mereka pergi ke club berenang mereka saat SD, karena sebentar lagi club itu bakal ditutup. Haru yang malesan, tidak peduli dan menyuruh Nagisa pergi sendiri. Di-iming-imingi oleh Makoto yang berkata "Di sana ada kolam yang lebih besar daripada bathtub" Langsung lah Haru mau ikutan LOL. Oiya entah sejak kapan Haru juga dah berenti berenang untuk kompetisi. Doi lebih pengen merasakan air aja... Yah, apalah itu. Alasannya kenapa? Ada di episode2 berikutnya.

Akhirnya Haru mau juga dibujuk Makoto
Well, sebelum lanjut ke cerita mereka menyusup, kita flash back ke masa-masa mereka masih bocah dulu. Seperti yang sudah disinggung di atas sebelumnya, Rin adalah teman 1 SD dengan Makoto-Haru-Nagisa dan juga menjadi 1 team dalam klub renang mereka saat SD. Berbeda dengan mereka, Rin meneruskan masa SMP nya di Australia di sekolah berenang supaya cita-citanya jadi perenang di Olympic tercapai. Haru dan Makoto yang mendengar berita kalau Rin akan pindah ke luar negeri nampak sedih... (atau kesal)

Kenangan SD
"Ayok berenang bersamaku Nanase. Kalau kau bersamaku, aku akan menunjukkan sesuatu yang tidak pernah kau liat sebelumnya" -- Rin


Kembali ke penyusupan, di club swimming mereka saat SD itu ternyata benar-benar tak terurus. Mereka menemukan foto kemenangan mereka saat SD, dan di saat sedang bernostalgia datang orang yang awalnya tak dikenal. Ternyata dia adalah... Yak! Matsuoka Rin.


Rin is back :D
Rin datang bukan dengan keramahan tapi dengan menyebalkannya dia malah bilang "Haru, kau masih bergaul sama mereka (Makoto & Nagisa)"... lol. "Kau sendiri? Apa yang sudah kau pelajari?" dan yah saudara-saudara, Haru menyulutkan api ke kepala Rin. Ga pake lama Rin langsung nantang Haru buat lomba adu cepat.

Fanservice part 1

Fanservice part 2
Ini dia yang bikin betah para cewek2 :p

Lalu hasil dari lomba ini apa? GA JADI karena ternyata aer kolamnya kosong (karena saking lamanya ga keurus)

Rin ternyata bukan murid Iwatobi High School seperti Haru-Mako-Nagisa. Dan menurut info Matsuoka Gou (baca: Kou bukan Gou --permintaan yang punya nama), Rin sekolah di Samezuka Academy.

Matsuoka Gou (Kou)
Hal itu pun langsung disampaikan ke Haru dan diajak untuk pergi ke sana. Apalah ini detektif banget ;p Lalu Haru pun setuju dengan iming-iming bisa berenang di sana :D

Sesampainya di sana, Haru malah kebelet pengen berenang. Padahal latian club belom kelar. lol Haru gilaaaa.


Ga lama setelah klub selesai, mereka langsung berenang disitu (baca: Makoto ditarik Nagisa, Nagisa berenang full naked lol) Entah tau darimana Rin tiba-tiba datang ke sana dan menyuruh mereka keluar.
Haru: 3 tahun sebelum menjadi orang biasa, rasanya itu tidak akan menyakitkan jika menunggu sedikit lagi. "Rin coba tunjukkan kepadaku apa yang waktu itu kau lakukan. Aku sudah lupa tentang hal yang sebelumnya pernah aku lihat"
Rin: "Baiklah, aku bisa melakukannya. Tapi kali ini tak akan sama. Akan kutunjukkan sesuatu yang sangat berbeda"

 Let me introduce you the characters from episode 1:

http://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=36450179
(Left to Right: Makoto, Haruka, Rin, Nagisa)

1. Nanase Haruka, the freestyle swimmer. Pecinta air, ikan dan mungkin kehidupan aer lainnya. Tidak banyak omong selain tentang berenang lol. He's such a freak.
2. Tachibana Makoto, ini yang gw bilang perpaduan Mitobe sama Kiyoshi. Sabar, baik, perhatian. Tipe-tipe pacar impian lol. Entahlah kemampuan berenang belum diketahui. Temen paling deket Haru. Nampaknya teman sejak kecil (banget)
3. Hazuki Nagisa, shota! seperti shota shota laennya, bocah ini juga pecicilan, berisik, paling rame dan tentunya paling pendek :D Kemampuan berenangnya belum diketahui.
4. Matsuoka Rin, rival si Haruka. Karakter favorit gw! Kemampuan di atas rata-rata tapi gw meragukan dia di atas Haru atau ngga. Sepertinya tsundere :p
5. Matsuoka Gou, adek Rin, berbeda dengan kakaknya, nama dia malah lebih ke cowok. Manis, cantik, idaman setiap cowok. Pecinta otot lelaki.

Oiya Haruka, Makoto, Nagisa, Rin mempunyai kesamaan yaitu cowok dengan nama cewek. Sengaja banget emang yang bikin.

Itu dia episode 1. Untuk lagu opening dan ending, gw lebih memilih lagu ending karena lebih catchy. Tapi gw tidak mengatakan kalau yang opening ga bagus ya. Cuma kuping ini lebih familiar ke lagu-lagu macam boyben ini ;p Dan kocaknya ending nya ini settingnya di padang pasir. Benar-benar berlawanan dengan SWIMMING.

So far di episode 1 ini terhibur banget. Lucunya dapet, apalagi saat Haru buka baju mulu kalau liat aer. Animasinya juga bagus, karakternya juga ganteng-ganteng, penggambaran bodynya juga ga bikin eneg (gw tipe org yg eneg klo terlalu berotot) dan yah fan service-nya banyak buat cewek. So what are you waiting for? Ini rekomended. BANGET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar