Pages

Senin, 15 Juli 2013

The youngest one, Matsumoto Jun

Okeh, jika sebelumnya saya membahas Arashi secara keseluruhan, kali ini saya akan mengenalkan satu-satu member dari Arashi. Kalau ada pepatah "Save the best for the last" maka saya akan memutar hal itu menjadi "Save the best for the very first"

Dan member pilihan saya yang pertama, yang adalah kesukaan saya nomer 1 adalah Matsumoto Jun.



Matsumoto Jun, Tokyo, 30 Agustus 1983. Punya 1 kakak cewek yang juga adalah sebab dia masuk ke Johnnys, yaitu karena kakaknya suka ma Kinki Kids. Hebatnya doi pas ngirim aplikasi malah langsung diterima alias tanpa audisi. Johhny-san sendiri yang nelpon doi. Apa penyebabnya? Entahlah karena kalau melihat dulu Jun pas kecil, yah lucu sih, tapi apa gara-gara itu doang? :p

ini pas udah SMA kakak.

ini kira-kira perbandingan doi pas bocah ma udah gede XD

Yah anggep aja si Johnnys terkesan liat muka Matsujun dari kecil lol
*cerita setelah ini akan banyak tentang opini dan mungkin condong berpihak pada Jun. He's my ichiban. Sorry not sorry*

Oke, kata orang Jun sudah dikenal dari sejak jaman Gokusen season 1. Yah doi berperan Shin Sawada. Coba ketik Shin Sawada di google. Ga akan keluar versi komiknya, tapi Jun yang keluar. Harusnya aneh, karena Jun cuma berperan di season 1, karena setelah itu Shin Sawada diperankan oleh orang lain. Kenapa doi ga nerusin jadi Shin Sawada? Ada ceritanya itu. Coba google aja ya kakak~~~

Gw sendiri nonton Gokusen ga sampe abis. Kira-kira pas Shin mau ke rumahnya si sensei err *google dulu* yah Kumiko-sensei. maklum pas itu cuma live streaming dr idws dan dilakukan saat libur. Sampai sekarang belom kelar tuh nontonnya :p
Sawada Shin - Gokusen

Oke lanjut...

Kalau gw sendiri mengenal Jun dari Hana Yori Dango. Everybody should know this story. Yah F4. Yah Ef Se. Yah Tao Ming Se. Dia yang jadi Tao Ming Se alias Tsukasa Domyouji. Di sini gw sebetulnya udah paham dia anggota Arashi. Tapi selama beberapa bulan tetep aja gw menganggap dia adalah aktor SAJA dan bukan anggota dari grup apapun. lol. Kata orang Jun PUALING dikenal di dorama ini. Yah banyak yang akhirnya Jun-baited alias jadi fans Arashi gara-gara nonton Hana Yori Dango yang artinya Arashi pun makin terkenal. Jun sendiri menerima tawaran ini supaya Arashi bisa rilis single yaitu Wish. Hal ini pun dimanfaatkan oleh doi sendiri yang mau Shun Oguri jadi Hanazawa Rui. Konon katanya Jun pertamanya maunya dapet peran Hanazawa Rui :)) Well, thank you pak Sutradara, Jun emang jauh lebih cocok jadi Domyouji. Saya ga suka doi bertepuk sebelah tangan ma Shizuka lol.

Domyouji Tsukasa - Hana Yori Dango

Setelah itu doi juga maen dorama-dorama laen seperti Bambino,  Natsuniji, dan terakhir ini adalah Lucky Seven. Diliat dari segi akting, Jun emang LUAR BIASA. Jun yang sombong bisa diliat di Bambino, Hana Yori Dango. Dan Jun yang cengeng bisa juga diliat di Smile! Asli disitu Jun nangis mulu buhuhuhu. Meskipun doi belom pernah maen yang supranatural macem Ohno yang jadi Kaibutsu-kun, tapi harus diakui kemampuan akting dia di atas rata-rata. Entah emang sudah jenius dalam segi akting, atau emang karena kepribadiannya.

Jun dikenal sebagai Mr. Perfect. Doi serius untuk hal apapun. Ga ada deh yang namanya biasa aja. Karena itu doi suka mengeluarkan ide-ide untuk konser Arashi. Yah, panggung berjalan di Arashi adalah ide Jun. Katanya kalo lari keliling kita ga bisa sambil dance, tapi kalau panggungnya jalan kan kita bisa dance dan salam ke penonton. Hal ini tentu sangat berarti untuk penonton di atas dan pojok dan di ujung2 sana. Mereka bisa melihat idolanya lebih dekat. Konkuritsu, Dome itu gede banget kans. Hal ini pun akhirnya dipakai oleh seluruh Johnnys :)


Mr. Perfect juga berarti doi milih-milih untuk masalah dorama, jadi ga heran katanya doi cuma ambil peran yang menurut dia menarik ;p Dasar Jun. Dan kalau liat konser-konser Arashi, bisa dinilai kalau pas Solo Jun, anda tidak akan melihat dia selalu nyanyi dan joged saja, like others do. Seriously! Pas Yabai-Yabai-Yabai doi terbang dan jalan di udara ala-ala Michael Jackson. Pas Arafes doi menjadi DJ MJ dan terulang lagi di Popcorn. It's so entertaining :D


Yah solo Jun selalu entertaining dan menarik untuk dilihat. Gw akui dan selalu gw akui kalau suara doi BIASA aja. Buat gw ini ga masalah selama suara doi ga sumbang alias mencong sana sini lol. Mungkin Jun juga sadar akan hal ini dan lebih menonjolkan sisi entertaining nya *sok tau mode on*

Jadi apa saja yang membuat gw SANGAT suka sama manusia satu ini daripada member yang lain?
Here're the reasons:
1. His face. Yeah this is definitely the first reason. Gw ga akan menyangkal kalau gw PASTI akan melihat muka dahulu. He's the most handsome from all members (sampe sekarang masih bertahan dengan opini ini). Apapun gaya rambutnya, doi cuma bisa gw bilang 2 hal. Ganteng atau GANTENG BANGET.
2. His height. Yah, jujur gw ga suka sama yang pendek lol (sorry Oh-chan) mungkin gw akan lebih guling-guling kalo tinggi Jun sampe 180. Sayang doi cuma 173cm (maybe above) but it's okay, karena dia tertinggi kedua (pertama Aiba)
3. His personality XD Honestly, first impression gw melihat Jun sebagai anggota Arashi, gw menganggap dia adalah yang paling COOL. Tipe-tipe Sasuke nih, itu pikir gw. Tapi gara-gara alasan pertama itu (HIS FACE), gw tetep bertahan suka sama Jun (padahal aslinya gw ga begitu suka tipe sok cool begono). Dan ternyata gw salah... Doi bisa banyak senyum, suka ketawa, suka nyautin member lain, iseng, suka makan, bisa bermuka bego (walau tetep aja ganteng), orang yang perhatian, sopan, dan... SADIST.

Gw lupa juga bilang kalau doi punya sebutan DoS alias sadist. Doi konon katanya suka melihat member lain menderita, tentu saja dalam konteks bercanda :))) Entahlah, mungkin karena gw setipe sama dia jadinya gw tetep suka lol. Biarpun begitu, tapi Jun juga orang yang perhatian. Kalau kata Aiba di suratnya pas 2008, "Thank you for thinking of Arashi more than anybody else." Jun juga menurut gw orang yang paling sering bilang "Arigatou", "Hontou ni Arigatou", dan semacamnya ke fans pas lagi konser.
Makin ke sini, gw makin suka sama kepribadiannya. Apalagi setelah membaca artikel ini. Jun ternyata orang yang benar-benar biasa aja sebetulnya. Yah, di satu sisi dia memang sangat perfeksionis, tapi gw yakin dia melakukannya karena dia punya tujuan dan ingin tujuannya tercapai. Pada akhirnya di artikel itu Jun bilang pada dirinya sendiri 'kalaupun tidak tercapai, setidaknya berbanggalah karena kau bisa sampai di titik ini'. Even he said, jangan beli baju banyak-banyak! to himself LOL this is so... hahahhaha. I love this man!


How about his love life? He is the youngest one, tapi kata member yang lain doi diramalkan yang pertama yang akan menikah :)) Is it true? Well, we'll see then :3

Kisah cinta Jun ada banyak dan gw ga akan menuliskan satu-satu. Disini gw hanya akan menuliskan yang paling lama... maksudnya paling lama gosipnya. Jun katanya ga akan mengakui kalau dia pacaran sama seseorang. Kalau dia putus barulah dia akan ngaku lol. 

Yak, Mao Inoue. Gosip JunMao/Maotsujun paling lama bertahan, bahkan sampai detik ini masih banyak fans yang percaya kalau mereka beneran pacaran.

Kenapa mereka digosipkan? Tentu saja karena mereka sebelumnya itu lawan main di Hana Yori Dango. Udah pernah nonton Hanadan? Mereka cocok banget kan? Karena itulah fans juga berpikiran hal yang sama. Ditambah dengan FAKTA kalau Jun memakai barang-barang yang sama dengan Inoue Mao. Bukan cuma sekali, tapi berkali-kali lol. Entahlah bener atau tidak, TAPI gw sendiri ada di bagian Pro. Alias gw Maotsujun supporter hahaha. It will be nice if it comes true. But if it's not, why so sad? Jun has his own choice :)) *meskipun agak ga rela kalo dia milih cewek lain* *teteup*

Matsumoto Jun - Inoue Mao

Akankah ini menjadi kenyataan? XD
Tahun ini Jun genap berusia 30 tahun. Katanya anak2 Johnnys diperkenankan menikah ketika menginjak usia 30 tahun. Ditambah berita Mao yang menangkap bunga  pas pernikahan Shun Oguri-Yu Yamada, dan berkata "NEXT WILL BE ME (yang menikah (?))". Hal ini menjadikan gosip Jun Mao bakal nikah tahun ini (secepatnya?) makin gencar~~~ lol. Yah kita liat saja ya kk~

Well, how about things I don't like about Jun? Apakah ada? PASTI ada.

1. Gw ga suka dia foto almost or full naked. hahahaha you don't need some explanation here, right? Kalau cuma sekedar telanjang dada buat fanservice di konser, it's OK!
2. Gw terkadang ga suka gaya fashion Jun. Yah harus gw akui, gw lebih suka yang simple like Nino. Terkadang agak risih kalau liat Jun dengan gaya lebaynya itu (He is too fashionable so I can't understand his choice) I prefer Nino untuk urusan fashion style lol
3. Mungkin segitu dulu. (--edit--) Jun tipe orang yang serius dalam hal apapun, jadi terkadang gw berpikir... "WHY SO SERIOUS?" gw pengen dia juga terlihat bego lol.
4. Masih dipikirkan lagi...

Jun mungkin bukan member yang perfect. He can't play any instrument (yet), his dance isn't the best, his voice isn't an angel's voice, but one thing for sure, he is one of Arashi member. You can't say you love Arashi if you hate Jun. It's impossible XD Ga usah banding2in dia dengan member lain, semua punya ceritanya masing-masing.

For Jun haters, I dunno why you hate this guy and I don't wanna know your reasons. 
His name is Jun, and he is my ichiban :)

*all pictures above are not mine, credit to original uploader (most of them taken from tumblr)*
*for you who looking for Jun's pictures, please go to tumblr. There's A LOT OF Jun and Arashi's pictures there*

*semua "katanya" dan berita-berita yang gw tuliskan di atas adalah berdasarkan artikel dari berbagai sumber yang gw baca. Jadi kalau bertanya sourcenya dimana? Yah ga ada ;p karena saya cuma baca dan menyimpannya dalam otak"

News about Jun: (per 15 Juli 2013)
1. Di Atarashi Arashi doi bakal memerankan 5 kepribadian sekaligus. Atarashi Arashi adalah acara Arashi yang baru dimana member Arashi berkolaborasi dengan seorang sutradara dan akan memainkan sebuah peran. Konon katanya punya Jun adalah yang paling serius dan susah :/
2. Jun's new drama, will be started on 23rd September 2013. Dia akan berperan sebagai guru yang pergi dari kotanya. Katanya doi disitu akan memainkan furusato dengan piano. Okay, let's see how Matsumoto-san playing piano :3 Sho-chan must be tutoring him again lol *sotoy*
3. Dunno again. lol

*end*
~panjang bener kayak mo bikin novel~

2 komentar:

  1. Hello! Rei disini.
    Seneng banget baca post tentang MatsuJun ini.
    Honestly, Jun is my first love in JE fandom.
    Suka banget sama dia pas dia jadi Doumyoji. Dan bener banget katamu kalo dia lebih pas jadi Doumyoji. Kalo di serial versi Taiwan atau Korea, aku pasti kena second lead syndrome. Tapi cuma di Hana Yori Dango aku setuju banget kalo Makino harus sama Doumyoji. :)
    Oh ya, Jun itu kayanya dihormatin banget sama kouhai2 nya di JE karena karismanya.
    Pernah nonton salah satu episode Sudden Dogdge-nya Kanjani8 Guest Star-nya Sato Takeru. Waktu itu Sato Takeru bilang kalo di waktu luangnya disering hangout sama Jun. Trus Ohkura komen 'Cool people hangout together, huh.' Sering banget Jun dimention sama member Kanjani8 karena mereka juga ngerasa kalo Jun itu keren banget.
    Soal sama Inoue Mao, aku juga setuju banget. Denger-denger sih Johnny-san sendiri ngerestuin kalo Mao-chan nikah sama Jun. Tapi ngga tau deh ya gimana kelanjutannya.
    Maaf jadi kebanyakan curhat. :)
    Makasiiih.

    BalasHapus
  2. Haiii ! Blognya keren bgt wkwk.
    Aduh telat bgt ya komennya di 2019 heheh.
    Soal johnny san yang bakalan ngerestuin mereka berdua sih , berdoa aja itu beneran terjadi.
    Soalnya kabarnya member arashi lain itu pada gaboleh nikah juga ya?? Denger2 sih ya, dan rumor yang didenger lagi johnny san itu gak setuju jun sama mao dan bakalan mutusin mereka berdua.
    Aduh beneran deh semoga aja mereka berdua cepet nikah gtu :))
    Syukur katanya mao sendiri punya rencana juga buat pernikahannya,
    Dan katanya bakalan nikah di tahun 2020, berhubung arashi bakalan hiatus nanti :((
    Baca2 dari web jepang sih gtu ya,
    Tapi gatau sih, kita doain aja untuk jun dan mao yang terbaik :")))

    BalasHapus