Pages

Minggu, 21 Juli 2013

Middle of 2013

It's already July! It's already July!
Less than 6 months till 2014. Less than 12 months till April 2014.

Seperti yang gw pernah post sebelumnya, gw merencanakan untuk pergi ke Jepang pada spring 2014 nanti. Entahlah pas awal tahun kemaren gw semangat 10 juta persen dalam merancang rencana gw ini. Eh ke sininya gw bahkan terkesan udah LUPA mau pergi. lol

So far, apa yang sudah gw lakukan untuk rencana gw ini adalah:

1. Mencari tau tempat-tempat di Tokyo, Kyoto, Osaka. Maksudnya, apa aja yang harus gw kunjungi disini.
2. Mencari tau info tentang Disneysea. Awalnya gw memutuskan untuk mengunjungi Disneysea dibanding Disneyland. TAPI ke sininya gw malah pengen juga sama Tokyo Disneyland lol. Oiya info disini maksudnya mainan apa yang harus gw naikin.
3. Mencari tau harga-harga tiket pesawat. BELOM DAPET TAPINYA -,-
4. Mencari tau harga penginapan
5. Mencari tau info Museum Ghibli. Plis ini penting banget karena belinya cuma bisa di LAWSON sono dan bahasanya bahasa Jepun.
6. Mencari tau info SUICA, ICOCA dan TEMAN2NYA.
7. Mencari tau info kereta buat dari/ke bandara pulang pergi
8. Merancang itinerary asal2an selama 8 hari 7 malam.
9. Mencari info pembuatan Visa.
10. Ngeliat2 cerita orang ttg perjalanan mereka ke Jepang.

Dan belum ada booking2an tiket apapun sama sekali sampai detik ini. hahahaha.
Garuda lagi early bird tuh, 280USD ke Tokyo one way. Mahal? Ahelah pelit amat sih lu :p

Kalo dari hasil browsing2 gw, Garuda yang direct ke Jepang cuma ke Narita. Kalau situ mau ke Haneda, situ bisa transit 1-2x. Begitu juga dengan Osaka. Herannya harganya jauh lebih mahal yang transit daripada yang direct -,-

Kalau AA itu yah ga ada yang direct, harga yang normal sekitar 2-3 juta. Kalau promo bisa aja di bawah 1 juta. Dan yang lainnya, gw belom cari info. Buat sementara sih rencana gw masih Jakarta-Tokyo (by Garuda), Osaka-Jakarta (AA). Masih berusaha juga buat mengubah rencana gw jadi Jkt-Osaka-Tokyo-Jkt. Hmmm mari kita liat akhir taun nanti apa progressnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar