Pages

Jumat, 10 Mei 2013

Mr. Taxi Taxi Taxi

Kemarin gw baru aja ketemuan lagi sama 2 orang yang gw liat selama 7 semester pas kuliah. Yup, kita bertiga temen kuliah, dan entah kenapa mempunyai nama yang mirip-mirip gitu lah. Bertiga. Yak. Bertiga namanya mirip.

Jadi kisah ini dimulai dari sekitar hampir sebulan yang lalu, temen gw ngajak buat ketemuan di sebuah Mall di daerah Jakarta Barat. Sebut saja si Central Park. Singkat cerita, gw bertiga ke sana. Temen gw yg satu rumahnya daerah situ, jadi ga masalah. Yang masalah adalah gw dan temen gw yang masih "cilik" pengamalan soal Jakarta Barat. Kampus boleh di daerah situ 4 tahun ga pindah-pindah, tapi maklumlah mahasiswa Kupu-kupu* ;p

Seperti yang orang tahu, dan tempe Central Park bersebelahan dengan Mall Taman Anggrek. Ibarat yah PIM 1 depan belakang sama PIM 2... Artinya... DEKET. Meskipun tidak difasilitasi dengan skywalk atau semacam jembatan penghubung antara kedua mall, tapi percayalah itu cuma sebelahan... Dan semua orang bakal jalan kaki buat pindah dari TA ke CP atau sebaliknya... NORMALNYA.


Tapi maaf, kita bukan orang normal... We took taxi to bring us from CP to TA. Hell yeah!

Taxi 1: Expres* Putih (emang ada yang itemmm?)
Temen 1: "Bang ke TA ya? Mau?"
Mungkin abis itu si abang bilang mau... Gw dan temen gw lagi masuk taxi
(dalam Taxi)
Temen 2: "Bang, argonya bang?"
Bang Expres: "Gausah... PAYMENT AJA" *agak nyolot, agak gede jg ngomongnya*
jadi saudara2 apakah yang dimaksud dengan payment? lol
Temen 1: "Berapa?"
Bang Expres: "20rb"
Temen 2: "Ha? 20? Ga mau!"
Bang EX (makin lama makin disingkat): "Maunya berapa?"
Temen 2: "...  10rb"
Bang EX: "15 deh"
Temen 2, Temen 1: "10ribu"
Bang EX: "Wah kalau ga mau ya udah, ga bisa"
Temen 2: "Yaudah, gpp kita disini aja, ga jadi"
Gw: *bengong*
Oke pemirsa gw bertiga keluar dari taxi itu. Dari cuma berjarak sekitar 15 langkah sepertinya :)))
"Lumayan disebrangin taxi, gratis" HAHAHHAHAHAHA

Trus gimana? Sadar kalo TA sama CP deket trus berniat jalan kaki aja? Lah tadi kan udah dibilang kita bukan orang normal. Sempet kepikiran kok, tapi ujung2nya,,, Eh naik taxi aja lah yaaa. Kan jauhhh... LOL


Taxi 2: Pus*ka (Bl*e Bird Group)
Temen gw berentiin dengan agak melambay, buka pintu, tanya si supir.
Temen 1: "Bang, mau ke TA? Eh mau? Pake Argo yaa... Eh iya, eh masuk wei" *nyuruh gw dan temen gw masuk taxi*
Bang Pus: "MASA KE TA AJA NAIK TAXI"
Temen 2: "Iya.. kan jauh... capek"
Bang Pus: "Capek? Orang hidup ya capek" -- nasehat 1
"Masa hidup ga mau capek? Ini lah susahnya orang Indonesia, males" -- nasehat 2
Temen 2: "Iya gapapa bang hueheheheheh"
Temen 1: "Iya... hueheheheh"
Gw: "Hhahahahahaha"
--skip percakapan, gw gatau ngomong apa lagi. Intinya si Abang nyindir2 mulu masalah CP ke TA.
oiya gw inget doi bilang lagi: "Jangan dimasukin ke hati ya saya kan bercanda"
Temen 2: "Iya emang harus banyak bercanda hidup ini"
Bang Pus: "Betul itu, harus banyak bercanda"
"Tuh kan, kalo jalan udah nyampe daritadi paling, naik taxi udah 10ribuan (lupa pastinya)
Gw : "GAPAPA BANG KITA JUGA LAGI BERCANDA KOK"
Semua: "HAHAHAHAHAHHAHAHAHA"
lagian nyinyir mulu si bambang (abangnya) -,- Oiya nama doi itu Bayu.

Akhirnya nyampe juga di TA dengan argo sekitar 13rb mungkin lol akhirnya ngasi 15 ribu ke si abang, pamitan dan yah... "Apa bedanya sama tukang taxi yang pertama? dia juga minta 15"

Tapi yah ga pake ketawa kalo yang si Bang EX pastinya. Nyolot gitu :p

Apa pelajaran yang bisa dipetik dari sini?
Ada kenyamanan ada bayaran. Lu emang ga keringetan, ga perlu pegel kaki klo naik taxi tapi kalo dipikir2 ya deket kayak gtu ga terlalu beda jauh. Duit taxi bisa beli minum kans :p
TA-CP atau sebaliknya, gw ga menyarankan buat naik taxi sih, aneh2 aja naik taxi ke mall yang bersebrangan :))) Kalo masih kuat jalan harusnya jalan. Kecuali kalo hujan dan terdesak atau lagi bawa orang tua.
Saran ga harus diikuti, intinya terserah lu mau gimana caranya ke sana.
Last, sekedar tips, siapkan duit ya. Itu 15 ribu pas lagi macet alias TA lagi puenuh manusia. Bagus kalo lagi sepi, kalo lebih rame? Kalo situ duitnya ga ada kan malu.

Btw gw pernah bayar taxi cuma 5 ribu kok, taxi transcab, dan itu karena saking deketnya. IYA AMPE ARGONYA GA GERAK. dari buka ampe turun tetep 5 ribu dan temen gw kasi bener2 5ribu. YASALAM. MAAF YA Mr Taxi.

*Nb: Kupu-kupu : Tipe mahasiswa yang Kuliah Pulang Kuliah Pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar