Pages

Kamis, 09 November 2017

Persiapan Tempur ke Wibu-land

Seperti yang sudah gue tulis di postingan sebelumnya, gue bakal pergi ke Jepang bulan November ini.

Selain mempunyai visa (waiver ato biasa) tentu saja yang harus disiapkan buat persiapan tempur di sana adalah ... duitnya! Ini faktor yang paling menentukan kesenangan lu di sana. Semua bisa ke Jepang dengan biaya seminim mungkin, tapi yang bikin pengalaman lu maksimal banget adalah kadar uang lu wkwkwk. Makin banyak ya makin puas. Ya pada akhirnya duit memang ikut menentukan.

Tapi buat yang kere kayak gue, ya sudahlah, nikmati aja kekerean lu. Terima aja dan berangkatlah ke Jepang, dengan sebelumnya sudah menukar yen.

Jadi katanya di Jepang itu sebagian besar masih pake cash banget, dan adalah sebuah hal yang terpuji kalau lu lebih membawa banyak cash ketimbang banyak kartu utang (kredit). Pertanyaannya sekarang: Gue mesti bawa berapa?

Ini pertanyaan hanya bisa dijawab sama saldo tabungan lu.

Dan fyi, di sana juga bisa tarik duit. Iya yang pake BCA atau Mandiri silakan tarik di Seven Bank alias ATM di Seven Eleven. Jadi kalau kepepet dan ngebet mau beli sesuatu tapi duit yen lu abis, tenang saja masih bisa tarik. Bank lain harusnya bisa coba search tarik tunai di Seven Bank.

Pertanyaannya sekarang,

Tuker yen di Jakarta itu mana? Bagusnya di mana?

Ini baru pertanyaan yang menarik. Kalau gue pasti di money changer bukan bank karena gue taunya ya money changer buat dapet duit negara lain, bank buat nabung rupiah (yah pikiran lu cemen amat)
Tadi (kemaren) gue baru aja ke money changer yang pernah gue datengin 2014 lalu dengan misi yang sama: menukar yen. Namanya Valuta Artha Mas (gue singkat VAM). Kalau lu ketik kata kunci money changer terbaik atau semacamnya, nama VAM bakal cukup banyak muncul selain VIP. Dulu (2014) gue mendatangi VAM aja karena pas nelpon di VIP gue mendapat kesan yang buruk jadi gue memutuskan di VAM aja.

Singkatnya rate-nya waktu itu cukup menarik di VAM tahun 2014 sehingga gue memutuskan buat dateng lagi ke sini tadi. Gue bakal beli kalau rate dia deket atau sama atau lebih murah(?) dari VIP (yang gue asumsikan paling rendah rate-nya)

Fyi, temen gue telepon di Dolarindo kemaren (8 nov pagi) ratenya 121. Temen gue nuker yen tanggal 28 Oktober di Dua Sisi PS rate-nya 121 juga.
Pas di VAM tadi... 119,8!
Wow amazing.

Di VIP sekitar 119,4 kayaknya. Jadi gue langsung tuker di VAM deh... tapi boong.
Jadi di sekitaran VAM situ ada money changer lain, sekitar dua, dan temen gue bilang coba kita tanya yang satu itu....

Gue ga liat nama money changernya, awalnya karena yah jujur gue ga berharap banyak (tertawa) Tapi ternyata ratenya lebih bagus lagi!! Walau cuma 0.2 doang hahahahahahaha.

Jadi rate dia 119,6 lebih rendah 0,2 aja tapi akhirnya gue memutuskan beli di sini aja (ya karena lebih murah gitu kan) dan ternyata selain lebih murah dikit, gue dapet yen yang ... SUPER BAGUS SUPER MULUS BAK BARU KELUAR DARI MESIN ATM. Holy cow! 2014 lalu gue tuker di VAM duitnya ga lecek tapi agak lusuh lah, agak ketekuk di tengah bahkan nyaris bisa dibilang kelipet. Temen gue yang beli di Dua Sisi PS waktu itu juga kurang lebih sama kondisi uangnya.

Gue cukup senang dengan temuan gue kali ini. Gue masih terkagum-kagum sama kemulusan duitnya hahahaha. Bener membuat gue senang. Bisa membantu gue ga kalap di Jepang kayaknya lol.

Gue belom menyebut namanya ya? Namanya Citra Valasindo. Lokasinya deketan sama VAM di ITC Kuningan lantai 1. Nggak bisa debit jadi silakan bawa cash. Tempatnya dari sisi sebelah kayak tutup tapi nggak kok, dia buka, dan emang yang terbuka di 1 sisi saja wkwkw. Ga ada pecahan ribuan tapi memang ga masalah pas lu di Jepangnya karena dalam sepersekian detik (lebay) duit puluhan ribu lu bakal pecah juga wkwk dan jarang yang nanyain ada duit kecil ga kayak di sini.

Yang menarik, VAM juga ratenya bagus jadi kalian bisa banding-bandingin dulu baru eksekusi. Toh jaraknya tinggal ngesot gitu.

Gue merekomendasikan mereka berdua. Ga ada pesan sponsor di sini (ya pasti).
Gue foto plang mereka tapi karena ini nulisnya di ponsel jadi gue tunda dulu.
Senjata utama buat pertempuran di Wibu-land sudah didapat, kita lihat apa eksekusi gue.

Cheers,

Babai~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar