Pages

Jumat, 27 Oktober 2017

Karena wibu tidak mengenal usia


Halo semuanya! (Jawab: Halo juga Deb)

Gue punya dua impian selama ini, yaitu: gue punya meja di kamar gue (dari gue pindah ke rumah baru gue sekitar 10 tahun lalu gue ga punya meja) dan satu lagi gue pengen...


KE JEPANG
(LAGI)

Gue sudah pernah ke Jepang, gue pernah menceritakannya sebagian di label: trip to Japan 2014 yang ternyata gue cenayang banget menyebutnya dengan TAHUN. Padahal asli gue cukup pesimis gue bakal ke Jepang lagi HAHAHAHA setidaknya gue ga nyangka kalau gue bakal balik lagi 3 tahun kemudian. Kenapa gue pengen ke sana lagi? Ga jauh-jauh karena gue masih jadi wibu di umur gue yang nyaris 30 dan gue merasa memang gue hanya pengen jalan-jalan ke Jepang wgwgwg wibu level apa ini.

YES Saudara-saudara, I'm going to Japan again! Tepatnya November 2017 besok, dan ga jauh beda sama yang sebelumnya kali ini gue lagi-lagi bakal pergi berdua aja dengan teman gue hahaha. Status ga beda sama tahun 2014. It's okay lah yang penting gue bisa ke sana lagi.

Kepergian gue ke Jepang nanti bukan seperti rencana dari dua tahun lalu kayak si trip to Japan 2014 itu. Gue emang selalu pengen ke Jepang (menegaskan), gue sesekali menabung buat hal itu. Tapi gue ga pernah mengetahui kapan gue mesti mengeksekusi rencana gue ini. Karena yang pertama: Gue masih ga mau pergi sendirian karena kalau sendirian adanya gue jiper :))) yang kedua: Gue terbeban masalah kerjaan dan umur HAHAHAHA. Ga boong tapi di umur gue sekarang harusnya lebih memikirkan buat menikah. But thanks to my bro yang juga belom nikah, gue masih bisa leha-leha dulu.

Singkat cerita: muncullah promo yang super dahsyat yang pernah gue temui: Tiket ke Jepang PP pake ANA 4jutaan aja. Oh My Gayssss. Ini kebohongan pasti. Gue ga percaya asli HAHAHA. Dulu kalau ga salah ada yang 3-4 juta pake Garuda, tapi yang ANA gue baru denger sekarang ini, sekitar bulan September kemaren promonya. Asli pas tau gue semacam jdag jdug sendiri, menginginkannya sangat-sangat-sangat-sangat, dan seketika itu gue langsung mengumumkannya di grup WA gue TAPI bukan mengajak tapi hanya memberitahukan (mengumumkan). Karena sebelum itu memang gue dah mancing-mancing temen-temen gue di grup itu buat: "Yuk ke Jepang yuk" tapi sayangnya umpannya ga ngena ke siapa pun :""))

Tapi entah Tuhan memberkati apa gimana, gue dikasih dua petunjuk yang seakan memberi tahu kalau, "Hi Deb you're gonna go this year"

1. Salah satu dari temen gue abis baca pengumuman itu malah japri: Intinya dia MENGAJAK MELIHAT TIKET ITU. Gue ga mengajak lho, dia nanyain gue iyain karena toh gue emang pengangguran (dan dia juga) jadi ya ayuk-ayuk aja. Niat awal: Survei, cari tau kebenaran harga 4 juta itu.

2. Nyokap gue menonton acara infotaiment yang isinya (gue inget banget jir) Indy Barens pergi ke Jepang!!! Dan entah kenapa nyokap gue langsung nanya: Berapa memang tiket ke Jepang sih? Padahal gue belom bilang apa-apa, gue ga ngasih tau apa-apa tentang tiket murah itu. Tapi nyokap gue emang paham gue selalu mengucapkan kalimat "Ih pengen ke Jepang deh."

Asli gue ga tau kenapa dua hal ini terjadi. Gue menyebutnya petunjuk aja hahahaha :""))

Ketika lu menginginkan sesuatu, alam semesta seakan mendukung lu.

Jadi dengan ajakan dari teman gue dan restu dari orangtua gue (mereka bilang ya udah sana beli aja kalau benar 4 juta) gue pun berangkat ke Taman Anggrek 8 September kemaren. Dengan harapan temen gue yang niat awal cuma survei ini bisa gue bius agar mau pergi sama gue HAHAHAHA.

Namun bukan hidup gue kalau semuanya lancar. Temen gue bilang: "Kirain, Deb, lu mau pergi tahun depan. Sekitar bulan Februari gitu. Kalau tahun ini gue ga bisa."

:"""))))) << ini emot menangysssssss (menangis)

Sejujurnya (apa lu bakal membaca post ini hai "teman gue") gue merasa masa depan gue sirna seketika. Gue semacam kehilangan harapan. Lebih terpuruk daripada kenyataan gue cuma dikasih bayaran 100rb per desain sama major publisher di Indonesia :""))

Tapi itu memang bukan salah dia, toh kita emang niat awal cuma "survei" ga ada kesepakatan dari awal. Jadi gue mencoba melapangkan dada sebesar gelora Bung Karno dan Ricci 2 (sekolah gue gede banget gue ga boong) buat menerima kenyataan itu.

Singkat cerita (ini dah panjang banget postingannya hih) gue dan temen gue survei dan menanyakan langsung ke mas-mas travelnya (ini acaranya travel HIS) dan ngobrol sana-sini sambil ga tau apa yang mau dituju. Sampai akhirnya....

Temen gue bilang coba gue tanyain dulu acara si A tanggal berapa. Jadi temen gue itu ga bisa pergi di bulan November (gue mengusulkan kalau gue maunya pergi di bulan ini--emang egois banget) karena dia bakal jadi bridesmaid di nikahan temen si A itu. Dan syukur kepada Tuhan YME, dia bilang dia bisa abis tanggal 12 November.

Harapan yang hancur itu tetiba tersapu kembali dan didirikan ulang. Keterpurukan berganti menjadi senyum sumringah (setidaknya di hati gue) dan gue langsung kayak, "Serius? Yakin lu?"

Dan gue pun ikutan konfirm ke nyokap gue dan beliau tetep bilang, ya udah pergi sana.

Singkat cerita (keseribu kalinya) gue dan temen gue menepi sejenak buat memikirkan berapa hari di sana karena seperti yang gue bilang gue belom ada persiapan apa pun, kesepakatan apa pun, tentang pergi ke Jepang ini. Setelah sepakat pergi untuk lima hari (yang kemudian disambut mas travel dengan, bentar banget mba) kami pun melangkah pasti bersama carvil dan membeli tiket itu.

Jadi gue memutuskan beli tiket Jakarta ke Haneda dengan harga sekitar 4.6 juta (aja) dengan ANA. Ini termasuk harga yang fantastik sih asli. Sejujurnya gue pas pergi ke Jepang 2014 lalu, tiket One Way-nya aja dah 1.8 juta deh TRANSIT pake AA. Yang pulangnya agak mehong karena dari Osaka jadi ga beli PP, kurleb totalan sekitar 5 juta kurang, pake AA, TRANSIT!

Karena gue dah punya E-paspor jadi urusan visa tinggal cring aja. Ke kedutaan Jepang sana terus kasih E-paspor plus formulir yang udah diisi terus besoknya paspor lu dah ditempel Visa Waiver.

Iya sekali lagi, walaupun kata orang E-Paspor udah bebas visa ke Jepang, tapi itu bukan artinya lu tinggal berangkat ga ngurus apa-apa. Lu tetep mesti ke Kedutaan Jepang buat bikin (atau ditempel) visa waiver. Abis lu punya visa waiver itu baru lu bebas bolak balik ke Jepang, selama 3 tahun ke depan atau selama masa berlaku E-Paspor (dilihat mana yang duluan expired).

Trip ke Jepang tahun ini rencana gue cuma akan ngewibu ke Tokyo. Kenapa gue bilang ngewibu? Karena jujur tujuan gue hanya akan berasaskan anime/manga/game dan tak lupa DISNEY SEA! Yes, gue ga akan lupa menyertakan Disneyland atau sea sebagai tujuan gue kalau ke Tokyo. USJ, maaf gue tunda lagi, gue harap kita bisa ketemu dalam waktu dekat :"")) Jadi meibi tempat-tempat turis sekitaran Tokyo bakal gue ganti jadi: Animate, Toranoana, K-Books, Book-Off, Nakano Broadway etcetera. DAN SEKAIDO JANGAN LUPA DEB.

Akhirnya gue bisa kembali lagi ke sana, dan gue harap tujuan utama gue, membeli dorayaki di Museum Fujiko F. Fujio bisa terwujud hahahaha. 

Let's go to Japan!!! Yey! Ga sabar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar