Pages

Minggu, 20 Maret 2016

Because that "too much" can hurt you so much

Weeeiii, galau bener ya judulnya.

ato

Weiiiiii, baper bener judulnya...

Oke pemirsa, ceritanya seminggu ini bener-bener menjadi minggu super galau nan baper buat gue. Dan menurut gue ini baru terjadi sekali di hidup gue, jadi gue menganggapnya sebagai fenomena alam. Jadi gue putuskan untuk menuliskannya di blog gue....

***


Kamis kemarin, bener-bener kemarin. Dalam 1 hari itu, gue bener-bener merasa bahagia. Bahagia untuk ukuran gue. Gue bisa mengatakan itu karena gue merasa senang mulai dari pagi hari, menjelang siang, sore, malam, sampe sebelum gue tidur. Ada aja hal-hal yang bikin gue senyum, ketawa, dan ya intinya gue bahagia. Gue bisa bilang gue bahagia. I could not ask for more. I'm dying of happiness.

Tentu saja dampak bahagia itu masih terasa sampe keesokan harinya. Gue masih ga percaya gue bisa sebahagia itu (seriusan ya gue pikirin lho kenapa gue dikasi sebahagia itu). Emang gue sepantas itu buat bahagia?

Dan..... ternyata gue emang beneran salah. Gue tau ada yang salah dengan kebahagiaan gue kemarin. Mungkin ini cuma pemikiran gue aja sih, dan gue pernah menuliskannya di postingan gue sebelum-sebelumnya, kalau gue itu percaya ada keseimbangan di dunia ini. Maksudnya, waktu seseorang terlalu beruntung, pasti esok hari dia tidak akan beruntung lagi. Karena jatah keberuntungan dia untuk seminggu (misalnya) udah kepake di hari dia sangat beruntung itu.

Itu mungkin pemikiran gue aja, tapi masalahnya gue beneran langsung dropppppppp kebahagiaannya pas besok hari (Jumat). Kalau berdasarkan tangki bensin mobil, yang awalnya nyaris kena F (FULL), langsung jatuh ke bawah, lewat dari setengah, menuju E (EMPTY)

Ada hal yang bikin gue sangat-sangat merasa jengkel, dan bener-bener bikin mood jatoh. Sangat kontras dengan apa yang gue rasakan kemarin. Dan akhirnya gue berpikir,

"Ahh gitu ya.... Jadi ini 'bayaran' yang kemarin?"

Sepanjang pulang gue berpikir seperti itu. Kalau boleh jujur sebetulnya not that much sih kejadian yang bikin gue jengkel ini, tapi mungkin karena kemarinnya--bener-bener sehari sebelumnya bahkan belum lewat 24 jam--gue merasa sangat bahagia, mungkin itu yang membuat mood gue jatoh sejatoh-jatohnya.

Makin malem makin gue pikir makin gue pikir makin gue pikir, dan akhirnya gue baperan malem-malem di tengah kamar yang gelap sambil dengerin lagu yang pas buat lagi depresi momen ato ngenes momen.

Dan waktu pun berlalu begitu saja, esok harinya (Sabtu) ga ada yang begitu merusak mood gue, tapi gue jadi sering teringat kehidupan gue yang bertolak belakang dua hari kemarin.

Dan today, hari ini (Minggu), saat gue menuliskan postingan ini.... Gue sebetulnya lagi tersakiti untuk hal yang lain lagi. Oke, biar menurut lu ini agak lucu, gue kasih tau kalau gue tersakiti karena tim kesayangan gue di sebuah anime, kalah. Sejujurnya gue dah tau alurnya, gue dah tau kalau mereka akan kalah, tapi pas gue menontonnya, asli sakit banget. Hahaha. Seriusan, gue ga pernah sesakit ini liat tim yang kalah. Maybe because i love them so much.

Sambil gue menaruh hape gue (yah, gue nonton di hape), gue berpikir hal yang sama saat hari Jumat.

"... mahal juga ya bayaran kebahagiaan kemarin."

Ngomongnya sambil menahan air mata... Sambil mengenang detik-detik kekalahan. Sambil mendengar lagu-lagu sedih lagi... "Berakhir... akhirnya mereka ... kalah..."

Salahnya, gue membiarkan baperan gue itu meradang kemanamana hahaha, jadi gue sempet terpikir ingin mengutuk si pengarang karena ga membiarkan tim kesayangan gue menang, padahal sih bukan tim utama juga. Tapi ya namanya baper, alasan apa pun dibenarkan :P

Gue pun teringat kata-kata temen gue beberapa tahun silam...

"Katanya kalo lu banyak ketawa, ketawa terus hari ini, besokannya bakal nangis sedih banget lho..."

Ahhh, gue rasa gue bisa menerima maksud kata-kata itu sekarang.... Semua yang 'terlalu' itu memang terkadang jadinya ga baik. Gue terlalu suka sama tim itu, jadinya pas liat mereka kalah akhirnya super sedih, super bikin ga bersemangat... Gue terlalu seneng sebelumnya, pas dapet hal yang nyakitin, akhirnya super bad mood to the max.

***

Sekian cerita gue yang super absurd. Mungkin ini the best week of this year, karena bener-bener menguras tenaga dan pikiran gue. Dan di postingan yang lain gue akan menuliskan secara gamblang siapa biang keladi yang bikin minggu gue ini bak roller coaster. Tentu saja ga jauh-jauh hubungannya, pasti ada unsur animenya.

Ciao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar