Pages

Sabtu, 12 Maret 2016

A box of happiness

Jadi di hari Kamis kemarin, paket yang sangat gue tunggu akhirnya nyampe. Dan pas gue nyampe rumah, baru masuk, gue udah bisa melihatnya dari kejauhan karena ukuran paket itu cukup besar. Refleks, gue refleks teriak. Bahkan gue itu tereak sebelum gue menyapa nyokap gue *yang adalah ritual gue pas nyampe rumah*. What a good girl :)

Here's the box...

Seukuran guling gue :p



Gue bener-bener menanti paket ini karena membutuhkan perjuangan pas mesennya. Gue ga pake perantara alias mesen sendiri, bayar sendiri (pake CC) dan ini baru pertama kalinya gue ga pake perantara. Jadi gue sejujurnya khawatir paket gue hilang di tengah jalan karena seperti yang lu liat, gue memakai SAL, pengiriman yang paling murah, tapi ga bisa dilacak keberadaannya.

Yang bikin gue agak waswas itu karena paket gue dari toko yang sama (CD JP), dan dikirim pada hari yang sama dengan ini (tapi gue belinya lewat perantara) udah dateng dari sejak 3 hari sebelumnya. Gue beneran kayak nungguin pengumuman kelulusan. Tiap pulang dari kantor gue selalu melirik meja yang biasanya kalo ada paket selalu diletakin di situ. Dan ketika paket yang ini datang. GUE BAHAGIA. Gue bahkan langsung mengangkat paketnya seperti Rafiki mengangkat Simba. It's a circle of life.

Pertanyaan selanjutnya pasti... apa isi dari box ini?

1. Tacica - Hatsunetsu, limited edition.


Oke, alasan gue membeli CD ini, HANYA KARENA COVERNYA. Sekali lagi, HANYA KARENA COVERNYA. Gue baru suka sama Oikawa Tooru dari Haikyuu!! sejak episode 20an di season 1 Haikyuu!! Dan di season ke-2 ini, level suka gue ke dia bertambah sangat drastis karena berbagai aspek. Ini dia buktinya... Did you ever bought something based on its cover alone? I did!

Harganya 1204 yen (+pajak: 1300 yen).

Ada cerita di balik pembelian CD ini....

Seperti yang sudah gue bilang, gue suka banget sama Oikawa Tooru. Jadi pas gue tau kalau versi limitednya Tacica - Hatsunetsu (yang adalah ED dari Haikyuu!! Season 2) akan ada Oikawa di covernya, gue dah ancang-ancang akan beli CD nya. 100% akan beli. Tapi ...  gue tunda karena saat itu keuangan gue seret banget. Ba-nget. Dan pas gue liat pertama kali di website CDJP, ga ada info ada bonus posternya seperti pas single Leo (yang adalah ending ke-2 dari Haikyuu!! Season 1). Gue pun KZL gitu. Kenapa pas Oikawa ga ada poster? Why oh Why

Akhirnya gue pun menunda sampe gajian bulan itu (Februari) karena gue merasa, "Ga ada poster, jadi ntaran aja, toh ga ada yang harus diperebutkan". Saat itu emang stok udah mulai counting down di CD JP, maksudnya adalah, udah ada itungan tinggal sekian pcs lagi. Tapi gue biarkan karena gue yakin akan direstok lagi (karena info yang bilang versi limited ini bakal ada terus sampe 30 Maret 2016).

Sekilas info, poster itu bonus eksternal, kadang di beberapa toko fisik lu ga mendapat bonus ini walau versi yang lu beli sama-sama limited edition. Dan stok untuk poster ini juga terbatas, jadi emang perlu cepet-cepetan pesen sih. Walau main cepet-cepetannya ga seheboh pas Arashi rilis sesuatu single/album/DVD. (spoiler)

Akhirnya lewat seminggu ato nyaris dua minggu, gue baru cek lagi keadaan stoknya, dan bener tuh direstok lagi sama CD JP, jadi edisi limited-nya bakal ada terus stoknya (setidaknya) sampe 30 Maret 2016. Gue pun tetep tenang-tenang aja, merasa stok aman, jadi bisa ntaran pesennya pas gajian, walau dalam hati tetep KZL karena ga ada poster, tapi apa boleh bikin kalo emang dari sononya ga ada. 

Selesai?

Nggak! Ternyata ada sesuatu kekacauan. Terjadi hal yang bikin gue super geram... 

Pas gue lagi browsing, tiba-tiba gue melihat gambar yang kayak di bawah ini (gue lupa dari mana, tapi bukan dari sumber yang gue cantumin di bawah)

taken from tacica official twitter

"INI GAMBAR APA? INI POSTER?????!" teriak gue.

Bagai disamber geledek (seriusan), gue pun refleks buka website CD JP dan ngecek keberadaan poster ini. Ternyata beneran ada bonus poster dong... Tapi apa yang gue dapet? Di website itu malah disebutkan kalau bonus poster no longer available -__________- Dafuq.... WTF??? KAPAN ABISNYA??? EMANG SEDAHSYAT APA YANG BELI TIBA-TIBA ABIS??? KEMARIN-KEMARIN GA BILANG KALO ADA BONUS POSTER?!! JADI YANG KEMARIN BELI DAPET POSTER JUGA APA GIMANA?? JADI KALO GUE BELI DARI KEMARIN GUE BAKAL DAPET?

Tapi di balik kemarahan itu, gue sebetulnya super sangat menyesal lho hahahahaha. Seriusan. Gue sangat menyesal, gue berpikir kenapa gue ga beli dari kemarin. Kenapa gue menunda buat beli. WHY WHY WHY....

Gue bener-bener putus asa. Gue ampe buka HMV bahkan. Berharap kalo-kalo mereka masih ada stok. Ternyata mereka pun ngemengnya no longer available. Fuck. Emang gue setelat itu ya? Gue kan cuma mengabaikan mereka 1-2 minggu... Kenapa ga bilang klo First Press ada bonus posternya dari awal. Sumpah, boleh banget kayaknya gue bilang, "sakitnya tuh di sini."

Kenapa sih gue se-menyesal itu? Karena kapan lagi gue punya poster Oikawa (dengan harga segitu, plus dapet CD dan cover Oikawa). Dan liat deh warnanya. Super indah. INDAH BANGET. Oikawa sambil bawa bannernya Aoba Johsai, di belakangnya diikuti oleh sesama anak kelas 3 lainnya... Iwaizumi, Makki dan Mattsun. So pretty. Apalagi kalau lu tau ending dari season 2 ini, ini bener-bener "must have item" sih. Untuk mengenang mereka yang terakhir kali karena mereka kan kalah. (Spoiler)

Sambil hampir putus asa, temen gue menyarankan untuk beli dari perantara macam online shop yang kita bisa minta ke dia buat nyariin. Hampir gue lakukan, tapi sekali lagi, gue adalah procrastinator sejati jadi gue menundanya.

DAN ternyata ... ada yang indah dari sebuah penundaan! Beberapa hari setelah itu, gue kembali ngecek si CD JP. Entah apa yang gue pikirkan sampe berpikir untuk membuka website mereka, padahal gue dah hampir mencap situs itu sebagai the worst online shop ever, gue dah ga berharap lagi sama si CD JP ini. Tapi Tuhan memberkati...! Pas gue liat lagi, dia sudah menghapus tulisan no longer available buat posternya itu dan... YES ada stok lagi!!!

OMG.

OHHHH MYYYY GAAAAHHHHHH.....

Gue terharu, gue seneng bgt. Gue ampe langsung beranjak pergi ke meja temen gue (waktu itu lagi di kantor) dan menyebarkan berita bahagia itu. Yeah, besoknya, gue langsung beli, kali ini gue beneran ga nunda lagi, karena gue masih trauma dengan stok habis XDDD

Oke, posternya sesuai dengan gambar di atas, dengan ukuran B2, which is so big *senang riang hari yang kunantikan* dan jika lu beli di CD JP, poster lu akan digulung dan dimasukkan ke dalam tube karton yang cukup keras, jadi poster lu akan aman sampai ke tangan (tapi katanya itu cuma buat ukuran B2 ke bawah, kalau di atas ukuran itu eike ga tau). Sangat memuaskan! Kalo beli di HMV, poster lu akan dilipet (di website-nya dikasih tau)

Dan isi selanjutnya dari box of happiness tadi adalah....

2. Given vol. 1 dan 2 - Kizu Natsuki

Gue suka sama doujinnya Gusari. Yah gue mengenal Kizu Natsuki sebagai Gusari, si pembuat doujin IwaOi (Iwaizumi x Oikawa), yang wow wow wow sangat indah cerita dan gambarnya. Jadi awalnya karena gue sering membaca doujin dia lewat scanlation group, gue pun merasa bersalah dengan hal-hal gratis ini dan ingin memberikan support gue ke dia (cie, tau diri) dengan membeli karya dia. 

Nah awalnya gue mau beli doujin dia yang dijual di akhir tahun 2015, yang berisi kumpulan doujin Iwaoi dia selama ini. Tapi ... berhubung itu menyusahkan gue (karena waktu itu gue ga tau mau beli di mana, di CD JP ga ada doujin dia) jadi gue memilih untuk membeli manga buatan dia aja sebagai bentuk support gue. Lol.

Dan di antara 3 manga-nya yang udah terbit (sampai Februari 2016), gue paling suka sama yang judulnya Given. Tapi ngeselinnya, Given ini ga langsung 1 volume tamat kayak Links... Artinya gue mesti mengeluarkan kocek minimal 2x lipat daripada ketika gue membeli komik dia yang 1 volume tamat. Ya kalo cuma 2, eh ternyata masih continue lagi si Given XD

Harganya 650 yen (+pajak 702 yen)

Jadi kenapa gue tetep memilih Given sebagai manga yang akan gue beli (bukan Links misalnya yang cuma 1 volume tamat, lebih murah), karena gue sangat-sangat terpikat oleh si pemeran utama, Mafuyu Satou

Omg, gue melihat dia sebagai Mihashi Ren ke-2. Sangat imut, dan sangat imut. Dia bagaikan anjing yang ingin gue belai-belai dan gue pelihara. Sooooooooo adorable.... Sooooooo cute. Sekian dan terima kasih. Itu aja alasan gue. 

Ceritanya juga oke kok hahaha, tenang aja. TAPIIIII, gue ga merekomendasikan buat situ-situ yang menghendaki cerita straight dan normal karena....*uhuk*

Oke, karena genrenya: Drama, Romance, Shounen Ai, Slice of Life, Yaoi

Wahaha :p Sebelum gue dibilang menyesatkan orang, gue beritahukan lagi... Genre di atas maksudnya ada kisah cinta antara cowok dan cowok. Coba gugel untuk kata terakhir di atas ya. Semoga lu ga ketagihan abis gugel ya hahahaha.

Tapi so far (sampe vol. 2) ga ada yang terlalu wooooowwww, dan yang bukan fujo pun (asal pikiran dia ga sempit) gue rasa bisa menyukai cerita ini karena emang ini bukan komik ecek-ecek yang plotnya kayak film hentai yang "main" mulu tapi ga ada plot cerita.

Sinopsis buat ceritanya:

Uenoyama bertemu Mafuyu, yang absent-minded, di tangga sekolah. Ketika Uenoyama menyinggung soal gitar yang dipegang Mafuyu, tiba-tiba si Mafuyu bereaksi dan bilang, "Kau bisa perbaiki gitarnya?" dengan wajah berbinar-binar.

"Ah dia bisa bicara," pikir Uenoyama dalam hati. Setelah diperbaiki gitarnya sama Uenoyama, Mafuyu jadi nempel sama Uenoyama terus :p

Pertemuan selanjutnya, saat mendengar Mafuyu melantunkan sebuah lagu, saat itulah Uenoyama mengajaknya untuk masuk ke dalam band-nya... Suara Mafuyu tidak pernah lepas dari ingatannya.

"Suaramu itu membuat hatiku tergerak! Karena itu aku mengajakmu masuk dalam band-ku!"
*what a terrible synopsis, maaf ya kalo ga bikin kalian penasaran*


TAPIIIIII beneran deh, beautiful art, beautiful story (setidaknya sampe vol 1 gue baca). Gue sejujurnya sangat suka XD Karena banyak adegan yang bikin kyuunn* di hati lol. Gue lemah sama muka innocent, gue lemah pas adegan pat-pat/rub-rub pala org. Soooo many cute moments here. SUKAAAAAA!!!

Ah itu dia isi-isinya. Gue bener-bener bahagia saat paket ini dateng, dan saking bahagianya, gue ketiduran abis bongkar ginian dan kyaaa kyaaa kyaaa sendiri....

YEAH!


*kyuunn itu macam nyesss di hati, kayak lu liat sesuatu hal indah di sebuah komik dan hati lu kayak "hhhnggghhhhhh" gitu (makin abstrak) semacam berdebar lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar