Pages

Senin, 29 Januari 2018

Ke Jepang (Lagi) - Day 5

Walau ingatan memuai gue akan berusaha melanjutkan sampe kelar. Lanjutan dari postingan ini.


Tokyo, 18 November 2017

Rute: Akihabara, Nakano, Ikebukuro

Fandom time again. Dua hari ini karena dah mau pulang jadi kita fokus belanja again and again, dan mencari oleh-oleh dan titipan. Oleh-oleh gue batasi buat keluarga gue, buat temen gue cuma kue bukan barang, kalau nitip gue biasanya cari tau dulu pas awal kira-kira gue bisa dapetin ato ngga, kalau ngga ya ga gue terima :))

Ke akihabara bisa pake Tokunai Pass lagi guys karena lewat jalur JR, jadi seperti biasa gue pake pass itu.

Di Akihabara ini memang tempat yang identik buat para otaku. Kalau gue bilang Ikebukuro buat otaku cewek dan Akihabara buat otaku cowok, mungkin lu bertanya-tanya, "Terus ngapain lu ke sini?"

Jawabannya adalah ada ANIMATE 7 LANTAI YANG KHUSUS BUAT PARA OTAKU CEWEK SEMUA (AKIBA GIRLS STATION--namanya). Saking khususnya ga ada WC buat pria di sini. Fandom-nya ya macam Haikyu, Tourabu, Ensuta, Yuri on Ice dll, pokoknya yang bergelimang cowok-cowok tamvan. GUE SUKA BANGET dari penjelasannya yang ada di artikel.

Pas baca artikelnya gue tau ini gedung katanya agak kecil dibanding animate Ikebukuro, gue tau.

Tapi ternyata ekspektasi gue ketinggian. Gue pikir gue bisa 7 jam di sini. Kenyataannya pas gue masuk, 7 detik kemudian gue kayak mengutuk diri gue, "APAAN INI!!!!"


Kecil guys. Serius. Gue belom pernah masuk yang di Ikebukuro tapi gue tau banget ini kecil bangettt. Terus gue iseng ke lantai dua pake lift. Di lantai dua ini merchandise anime. Tapi yaaaaaaa gitu deh T_____T Biasa banget, ga lengkap, kesian deh. Gue pikir gue bakal dikasih surga kayak di Nakano Broadway, eh malah dapet amvas.

Nggak ampas banget sih hhahaha, tapi kalau lu berharap yang wow, lu salah besar :") Animate Ikebukuro lebih baik guys. Tapi kalau mau ke sini sembari liat gpp sih.

Tapi bukan gue kalau ga beli lah ya. Di sini gue beli Cardcaptor Sakura Clear Card yang special box volume 2. Karena ada standee Touya & badgenya :') Indah. Selain itu gue beli Clear File Oikawa sama Iwa-chan ;) Clear file adalah penolong karena harganya murah hahahaha i love Clear File.

Di lantai 3 itu buat game, gamenya sekitaran Ensuta, Tourabu, Idolmaster, sisanya aing ga tau, lantai 4-5-6 seterusnya gue ga tau pastinya antara DVD, Seiyuu, ato apalah. Gue ga ada minat ke sana.

Abis itu gue keluar deh dari Animate itu wkwkwk.

Oiya sebetulnya sebelum gue ke Animate ini gue nyariin si Donkihote dulu, dan ketemu. Donkihote tuh apa? Ini adalah toko serba ada gitu. Di sini kalian bisa dapetin makanan, pakaian, obat, kosmetik, oleh-oleh (kipas, baju, solar toys, sesuatu yang Jepang) di sini. Cukup lengkap dan pastinya memuaskan sih buat gue. Abis itu gue baru ke arah Animate Akihabara tapi di tengah gue nemu lagi toko yang jual oleh-oleh kayak di Donkihote itu, dan free tax juga. Di toko Free Tax ini gue beli oleh-oleh buat keluarga gue dan titipan temen gue. Gue beli 2 baju, solar toys, dan kit kat. Karena di atas 5000 yen buat barang non-food jadi gue free tax deh buat 2 baju dan solar toys gue itu. Ya lumayan tapi paspor gue dijegrek T___T noo paspor gue yang gue sayang kamu menderita. Dan akhirnya gue terpaksa membaca prosedur free tax di internet pas menjelang pulang.

Katanya sih pas sebelum imigrasi kita mesti kasih bon pembayaran yang ditempel sama paspor kita itu. Dan katanya kita mesti nenteng barang tersebut. Tapi kata artikel sebelah, petugasnya suka ga ada jadi silakan taro aja bonnya dan katanya juga ga perlu ditenteng, karena ga diperiksa juga wkwkwk. Katanya lagi kalau kalian lupa ngasih, itu ga ada sanksi atau apa pun. Dan itu benar, karena (spoiler) gue ga ngasih apa-apa pas di bandara mau pulang ke Jakarta wkwkwk.

Oke abis itu kita pergi ke Nakano lagi, iya Nakano Broadway, karena gue mau beli tas nyokap gue yang tertunda. Temen gue pun beli topi buat nyokapnya. We love our mom lol.

Abis itu kita ngemper dulu di stasiun karena capekkkk banget. Dan berhubung tas nyokap gue 2 biji ini gede banget, gue pun berencana nyewa loker buat naro. Karena gue dah klimaks banget capeknya hahahaha.

Nah di sinilah pertarungan dimulai.

Ini hari Sabtu, orang berjubel banget terlebih lagi ini Ikebukuro salah satu yang terame, tersibuk di Jepang (ato di dunia(?)) jadilah itu loker ga ada yang kosong HAHAHAHAHA. Dari ujung ke ujung nyari ga nemu, sampe akhirnya kita melirik ada warna hijau nyempil di situ. Dua pula dan satunya yang besar. Yes, bye-bye 600 yen biarlah asal badan gue ga remuk.

Nah di sini kita pun menjalankan misi again: nyari titipan dan oleh-oleh. 

Kita pertama ke GU. Apa itu GU? GU itu adeknya Uniqlo, tapi lebih murah lagi :D Iya lebih murah lagi hahaha. Di sini gue beli sepatu putih dengan harga 2000 yen. Sisanya (padahal cuma 1) buat oleh-oleh. Nah karena gue dateng mendekat ke Winter, di situ pun dijualnya koleksi winter. Yang membuat gue ga bisa beli banyak -______- Buat apa itu jaket tebel-tebel hhhh. Tapi seriusan di sini harganya murah dan lebih bervariasi daripada Uniqlo. Jangan lupa mampir ke sini.

Abis dari Uniqlo temen gue nyari boneka Hello Kitty, sementara gue ke animate Ikebukurooo! The real animate wkwkwkwk.

Suasan animate di malam minggu adalah: PENUH BANGET. Kalau mau naik lift mesti ngantre dan ngantrenya kek ular naga. Dengan kekuatan bulan gue pun naik tangga ke... lantai 2 deb? Lewat. Lantai 4? Bukan ampe ke lantai 5!

HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHH

Jadi di lantai 2 ini bagian komik normal kalau ga salah. Lantai 3 komik yang agak nyeleneh. Nah gue kelilingin lantai 2 dengan skimming, berharap dapetin Peace Maker Kurogane yang baru terbit 2-3 bulan lalu. Gue pikir gue ga bakal dapet, tapi Tuhan berkehendak lain. Dengan keliling asal-asalan tiba-tiba gue nemuin dia :""))) SENANG!!!!

Lanjut ke lantai 3. Komik yang nyeleneh itu yang R-18 gitu, temen gue ada yang nitip, dan di sinilah ketajaman mata gue diuji. Gue ga nanya sama pegawainya sedari awal. Sengaja. Tapi 5 menit keliling gue ga dapet satu pun wkwkwkwkwk. Sampe akhirnya gue pas iseng nengok... LAHHH ini diaaa.

Satu judul ketemu. Tinggal satu judul lagi.

Nah judul yang kedua ini yang gue ga bisa nemu sama sekali. Gue nyerah. Mencari pegawainya dan dengan bahasa kalbu, ngga deng, dengan nunjukin gambar dan berucap "Kach*u Fuget*u" dia pun langsung sigap dan mengantar gue ke tempatnya, bahkan mengambilkan buat gue X"D yampun.

Setelah lelah dengan komik, gue naik lagi ke lantai 4 di sini adalah merchandise dari anime yang umum, sementara yang lantai 5 yang fandom otome. Iya kayak yang di Akiba itu. Nah di sini ternyata lebih blank lagi merchandisenya hahahahaha. Rak-nya Yuri on Ice cukup kosong hampa sisa pin doang, atau karakter-karakter minor :""))

Gue pun setelah puas (maksudnya ga puas sih karena ga ada lagi yang mau gue liat) pergi dari situ dan kembali ke temen gue. Abis itu kita pun~~ PULANG.

Ini paling banyak bawaannya berasa banget belanjanya hahaha. Pas pulang kita mampir ke swalayan (Tanaka sama Sevel) buat beli bir dan makanan karena kita mau pesta hahahahaha. Pestanya tapi pake Indomieee wwkwkwkwkwk.

Kalau kalian ke sini jangan lupa beli yang ada tulisannya Strong Zero karena itu cukup populer di kalangan netizen dunia wkwkwk. Soalnya rasanya lucu-lucu. Sayang aing ga nemu rasa plum -___- katanya itu yang enak.

Setelah mabok-mabok (boong abis) kita tidur deh (insert beresin barang, packing sana sini sebelumnya)

Besok hari terakhir. Semoga gue masih inget apa yang gue lakukan di sana...

Seperti biasa akan di-update dengan gambar kalau ada.

Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar