Pages

Jumat, 22 Desember 2017

Ke Jepang (Lagi) - Day 4

Sebelum ingatan memuai. Lanjutan dari postingan ini.

Tokyo, 17 November 2017

Rute: Fujiko F. Fujio Museum - Nakano Broadway - Shibuya.

Kalau lu membaca postingan gue yang hari ke-2, di situ dikatakan kalau gue membeli tiket Fujiko F. Fujio, jadi di hari ke-4 inilah eksekusinya! Yey!


Gue sebelumnya sudah pernah ke Fujiko F. Fujio ini tapi ada 1 hal yang membuat gue HARUS bahkan semacam, the main reason why I have to go back to Japan www, yaitu... Makan Dorayaki!

Seriusan ga pake lelucon, ini beneran alasan gue sesungguhnya pergi ke Jepang. Semenjak kejadian Dorayaki yang ingin gue makan malah udah keburu dimakan nyokap gue (emang salah gue sebenarnya) gue bertekad akan pergi lagi sebelum gue mati demi mencicipi Dorayaki yang sesungguhnya di negeri asalnya. Yes, demi Dorayaki. Saja.

Dari Naka Itabashi gue ke Shinjuku kemudian naik kereta apa aja (disarankan yang express atau semi-express) ke Stasiun Noborito. Kenapa yang Express? Karena lebih cepat. Itu aja.

Setelah sampai di Noborito silakan lihat-lihat petunjuk yang mengarahkan ke Fujiko F. Fujio. Seriusan dari stasiun udah ada petunjuknya (jaman 2014 belom). Keluar stasiun kemudian cari lagi halte bus yang direct langsung ke Fujiko F. Fujio Museum, bukan yang terdekat banget dari stasiun ya, agak maju dikit.

Noborito Station, turun dari sini terus cari...

Cari orang yang berkerumun XD wkwk

Terus tunggu deh sampai busnya dateng. Tinggal nanti bayar di dalam pakai Suica/Pasmo sebesar (duh lupa) 200an yen XD

Dua kali gue ke sini, dua kali gue dapet bus...

BUS PINK LAGI
Oke abis itu kita menuju Museum-nya deh :)

Di dalam kita bakal dikasih audio guide, bisa pilih Jepang, Korea (atau Mandarin ya) atau Inggris. Kalian ga boleh foto di dalam, tapi boleh pas di si Sumur Giant (Kapak Emas atau Silver? wkwkw inget ceritanya?) dan setelah kalian menyerahkan kembali audionya itu kalian bebas banget foto-foto wkwkw.

Yang membekas buat gue saat mengunjungi museum ini selain karena DORAYAKI-nya adalah pas moment surat(?) atau pesan istrinya buat mendiang Fujiko Fujio ini. Dua kali ke sini, dua kali selalu ingin menangis :") Kata-kata istrinya yang paling gue inget adalah: Anak-anak masih membaca karyamu :"""))) Entah kenapa bagi gue ini super powerful kata-katanya. Sebelumnya emang diberi tahu kalau Fujiko Fujio ini emang family-oriented banget. Dia bahkan katanya selalu bikin mainan yang dibikinnya sendiri buat anak-anaknya. Beliau bener-bener sayang banget sama keluarganya. Jangan lupa dia anak yang pendiam, dia hanya suka gambar, dia tak ragu buat pindah buat fokus menggambar (dan menjadi komikus) berdedikasi banget Beliau. Panutanku sangat :")

Oke skip sebelum gue terbuai galau lagi.

Nah di sini ada Fujiko F. Fujio Cafe juga ya, buat kalian yang ingin makanan ala-ala yang Doraemon banget, silakan banget lho. Gue lagi-lagi melewatkan hal ini karena gue bukan... ala-ala.

Kalian bisa juga nonton dengan menukar tiket masuk kalian itu. Ga ada subtitle jadi ya memang agak 'krik' juga pas di dalam. Orang Jepang dah ketawa-ketawa, gue ma orang-orang yang buta Bahasa Jepang cuma bisa... HA!

Yang kita semua kompak hanya satu. Pasca filmnya abis. Kita semua, semuaaaaa kompak banget XD HAHAHAHAHAHA. Apa itu? Coba kalian ke sana, nonton, dan buktikan sendiri~

Setelah itu kita pun belanja snack (DORAYAKI MAKSUDNYA) dan duduk-duduk buat mencicipinya... Akhirnyaaaaa misi gue tercapai, sudah selesai. Mati pun rela. 

HAP! Gue pun mengigit Dorayakinya. Di gigitan pertama gue masih... oh oke, rasa kacang merah kan... tapi kok... hmmm...

Oke, gaes, fix gue memang tolol-nya kebangeten. Gue emang dari jaman orok ga pernah suka makanan manis, kue atau semacamnya. Tapi bagi gue, Dorayaki terlihat sangat enak, jadi gue pun mengenyahkan pikiran gue akan makanan manis dan berharap rasanya bakal seenak kue cubit yang digadang-gadang adalah Dorayaki pas gue SD.

DIH ENAKAN KUE CUBIT SIH EMANG. Gue nyerah dan ngasih ke temen gue sisaan (WKWKWK) Dorayaki gue. Sisa Dorayaki yang gue beli, ya buat oleh-oleh aja. Temen gue suka sama Dorayakinya. Sementara gue yaaa... ga bisa berkata apa-apa.

Oiya di sini ada moment krik juga ya. Jadi pas gue lagi makan-makan, karena gue agak ribut dengan Bahasa Indo pastinya, pas ada Mba-mba lewat dia pun menyapa dengan:

"Orang Indo juga ya?"

Menurut NGANA?

Pertanyaan semacam ini termasuk pertanyaan yang bikin keki untuk dijawab tapi katanya orang Indo kan ramah-ramah, ya kali ga dijawab.

Btw, si Mba-nya makan tapi ga dibolehin sama Mba Petugas Museum. Pas ditanya suaminya, "Kenapa ga boleh? Itu mereka (gue dan temen gue maksudnya) boleh," istrinya jawab, "Ga boleh" aja. Bukan "karena ini makanan dari luar."

Jadi gaes, kalau kalian ke sana bawa rantang, jangan harap dibolehin makan ya.

Setelah itu kita pun belanja merchandise lain dan ... pergi ke tempat selanjutnya...

--NAKANO BROADWAY--

Sesuai namanya, ini adanya di stasiun Nakano yang juga bisa dituju dari stasiun Shinjuku dan termasuk JR ya gaes, jadi kalian bisa pakai Tokunai Pass juga kalau ke sini :)

Dari stasiun Nakano, kalian tinggal keluar bagian Selatan, terus jalan lurus ampe putus asa. Di sepanjang jalan kalian bakal liat toko-toko di sana sini dan yaaa SILAKAN BELANJA.

Kenapa gue ke sini? Di sini juga adalah pusatnya merchandise Anime-Manga yaaa. Yes, kalau kalian mengenal Ikebukuro atau Akihabara saja, maka tolong tambahkan Nakano Broadway ke Itinerary wibu kalian itu. Gue jamin sih kalian ga bakal menyesal ke sini :)

Di sini ada Mandarake yang gede bangettt, di sini kalian bisa nemuin action figures yang macem-macem, mulai dari godzilla, bayi-bayi yang creepy, monster-monster dan semuanya hahahaha. Yah yang anime juga pastinya ada. Dan rata-rata emang bekas semua jadi luangkan waktu kalian buat ngerem aja di sini dari pagi ampe tutup wkwkwkw XD Menarik lho gaes membandingkan harga dari satu toko ke toko lain. Menurut gue ini sangat-sangat rekomen banget, namun salahnya gue dari awal sebenarnya ga menaruh ini di itinerary jadi agak keteteran.

Tapi seperti biasa, mungkin ini bisa jadi alesan gue balik lagi ke Jepang ;)

Gue di sini dapetin merch Haikyuu, Yuri!!! On Ice dan pastinya OTP gue semua, kalau gue ber-uang, gue mungkin bisa memborong mochi-mochi Hige/Hiza, atau merch Ritsu-Ensuta sama Mao atau abangnya. Tapi yaaaaaaaaaaaaa pls lah kadang yang udah langka dan tokohnya terkenal harganya bisa ga masuk akal T____T

Si super populer Munechika Mikazuki masa badge-nya yang "begitu doang" bisa 7 ribu-an yen. WHAT! Ritsu gue pun sama, bahkan nyaris 10rb yen (WHATTTTT!!!) PIN DOANG, BADGE CAN!

Nah abis kelar muter kita pun cabut, namun gue akhirnya di sana menemukan toko yang jual tas-tas yang bisa gue beli buat nyokap gue hahahahaha. Menurut gue sih biasa aja, tapi karena harganya 3000yen (+pajak) gue pun yaaaa beli aja lah karena duitnya ga cukup beli Samantha Thavasa.

Boong. Ga sempet beli karena nyokap gue ga jawab cepet, tapi gue bisa balik lagi besok, jadi ya sudah gue foto-foto aja di sana sambil kirim ke nyokap.

Seriusan, dititipin itu malesin (banget) lho hahahaha apalagi yang lu ga pahami. Lain kali gue beneran belinya di online aja suruh titip ke Airbnb pas nyampe gue bayar ke hostnya.

Dari Nakano kita cao ke tujuan terakhir hari itu: 

--SHIBUYA--

Di Shibuya kita mau ke Onitsuka Tiger, Tower Records. Terakhirnya gue nyelonong ke Disney Store karena pls sebelahan banget sama Onitsuka Tiger.

Temen gue beli Onitsuka Tiger(OT) di Shibuya yang punya toko sendiri (gue pikir dia (sepatu OT) ada di ABC Mart lho wkkk) sementara gue duduk-duduk dulu sambil nahan kaki gue yang pegel.

Kelar dari situ kita ke Tower Records yang memang deket juga dari OT itu. Di sini lantainya ada tujuh, Bos! Gede banget :') Gue pernahe ke TR di Akihabara dan ya biasa aja, tapi yang ini bravooo! The biggest in Tokyo ya katanya wkwkwk. Di sini temen gue semacam dimanjakan dengan artis-artis yang ga pernah gue denger namanya seumur hidup gue XDDD Gue hanya tertarik satu di sana, dan memang dia pasti ada dari lantai terdasar: IYA ARASHI. Dia lagi dipasang single terbaru, Doors~nantoka, yang ga gue beli jadi gue di sana cuma bisa denger-denger aja sambil memohon maaf ga beli wkwkwk.

Setelah temen gue beli album dari artis kesukaannya yang super tidak mainstream itu, gue pun ke Disney Store, cuma untuk memanjakan mata, dan ya membeli Ufufy sebenarnya. Apa itu Ufufy? Itu adalah Tsum-tsum versi berdiri, lebih lembut dan lebih lucu (buat gue) wkwkwkwk. Harganya yang kecil 700 Yen gaes.

Image result for Ufufy
Beginilah penampakannya Ufufy. Yang gue beli... iya itu Donald.
Setelah itu kita pun... PULANG. Di hari itu kita pulang paling malem. Jam 10 kayaknya deh nyampe apato. Capek banget. Banget-banget-banget. Dan begonya kita lagi-lagi makan cuma 1x sehari :'')) Untunglah kita ga mati wkwkwkwk.

Begitulah kira-kira perjalanan kami di hari ke-4. Masih ada 2 hari lagi :"")) (artinya gue masih mesti nulis 2 postingan lagi hhhh)

Btw akan diperbarui dengan foto-foto pas di museum dan tempat lain (kecuali Nakano Broadway). Pas gue cari ternyata belum dikompres~~

Btw (part 2) kalau lu bertanya:

Fujiko Fujio Museum worth it atau ngga?

Kalau belum pernah, monggo. Toh tiketnya cuma 1000 yen (kisaran 125 ribu rupiah). Kalau kalian dari jam 10 pagi, kalian bisa ampe jam 6 ya gaes, jangan takut cuma dijatahin 2 jam aja. Tiketnya gampang banget didapat kalau lu liat dari postingan gue yang hari ke-2. Beda dengan Museum Ghibli yang super laku mesti beli dari sebulan sebelum, yang ini bahkan H-2 masih bisa dapet yang jam 10 wkwkwk. Kalau sudah ya ga usah sih menurut gue karena 3 tahun berselang, ga ada perbedaan yang cukup berarti.

Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar