Pages

Selasa, 05 Desember 2017

Ke Jepang (Lagi) - Day 3

Lanjutan dari post ini

Tokyo, 16 November 2017


Rute: Tokyo Disneysea

Saran gue sih kalau dalam rangka liburan gini pas lu ke Jepang, sempatkanlah 1 hari ke Theme Park. Ga mesti Disneyland atau Disneysea, bisa ke USJ juga atau Fuji-Q Highland atau Sanrio Puroland atau J-World atau di Tokyo Dome, atau apa aja deh :)


Kenapa? Karena menurut gue sih theme park itu punya sesuatu yang magical di dalamnya XD Entah kenapa gue percaya semua yang ada di dalam situ bahagia atau setidaknya bakal terpancar aura senang dari orang lain, jadi lu bisa dapet energi positif dari sekitar (apaan). Alasan utama sih, biar lu piknik aja bro, ga ada yang pernah salah dari masuk theme park pas lu dah tua.



Bukan sebuah keharusan, pada akhirnya sesuaikan dengan kondisi keuangan anda ;p

Seperti halnya post ini gue pun pergi ke Disneysea dan menaiki beberapa rides yang sudah pernah gue naiki. Sejujurnya cuma bertambah dua aja pas gue ke Jepang ini dan sama sekali ga nonton parade (boo!) tapi gue sih ga masalah karena emang udah pernah ngeliat Funtasmic di Disneysea, selebihnya ga gue liat karena keterbatasan waktu alias paradenya malem, gue dah keburu pulang.

Tapi gue tetep merekomendasikan kalian semua buat dateng dari buka ampe tutup. Karena, biar ga rugi XD

Buat tanggal 16 November 2017, keadaan di Disneysea ini PENUH menurut gue. Walau antrean tergila masih sekitar 90 menit (pernah denger katanya ada yang ngantre ampe 2 jam) tapi buat gue yang ga suka keramaian, ini udah super nightmare buat gue. Belom lagi di awal gue dah melihat ribuan manusia (padahal karena parade) gue nyaris mau nangis (harfiah) karena merasa udah menyerah, pengen pulang aja, main apa kalau seramai itu. Beda banget sama keadaan gue pas April 2014 jadi gue cukup syok. Untungnya selepas ngantre di Finding Dori, gue merasa manusianya udah menyebar dan gue pun kembali tenang dan bersemangat lagi.

Di postingan ini gue ga akan membahas semua mainan yang gue naiki karena sebagian besar sudah gue jelaskan di postingan ini, jadi gue hanya akan menuliskan yang baru saja gue naiki dan beberapa makanan dan beberapa merchandise yang gue beli dan di akhir mungkin saran yang menurut gue rute terbaik buat mengelilingi Disneysea (dengan pengalaman gue yang cuma 2 kali wkwkwkwk)

RIDES

1. Nemo & Friends SeaRider (Opens May 12, 2017)
Sebelumnya adalah Storm Rider yang kemudian diganti jadi ini. Ini adalah 4D tanpa kacamata, kursinya goyang mengikuti cerita. Di sini kita bakal menjadi ikan yang nantinya akan bertualang dengan Nemo, Dory dkk. Di sini sejujurnya emang bagus banget buat bocah hahaha, ya buat gue yang ga nonton Nemo dan Dory, jelas si Storm Rider bagi gue lebih menyenangkan :)) 

Recommended? Iya kalau punya anak.
Fast Pass perlu? Ga juga, naik aja kalau lagi ga rame atau ga tau mau naik apa lagi.

2. The Magic Lamp Theater
Ini di kawasan Agrabah eh Arabian Cost. Termasuk yang ada Fast Passnya juga lho, tapi waktu itu ga ada antrean yang berarti. Ngomongnya 15 menit tapi dalam 5 menit gue dah masuk. Sekali masuk itu keroyokan jadi ya masuknya bisa cepet :)) Di sini 3D dengan kacamata, kursinya goyang sedikit saja di akhir wkwkwk. Ceritanya kita jadi penonton dari acara sulap dari Shaban dan nantinya Genie bakal muncul untuk... mengacau lol. Buat gue ini menghibur juga sih samalah sama Nemo tapi ga sebagus itu.

Recommended? Ngga sih.
Fast Pass perlu? Ngga juga, masuk aja kalau lagi ga rame, kayaknya sih ga bakal rame wkwkwkwk.

Oke udah. Itu aja memang tambahannya XD

Fast Pass itu apa? Gue sudah pernah menceritakannya di sini.

Sekarang topiknya kita ganti jadi

MERCHANDISE

Kalau lu dateng ke Disneysea/land, entah kenapa hampir seluruh pengunjung mengenakan atribut Disney. Entah baju, celana, topi, tas, dan lain-lain deh. Nah buat kalian yang juga ikut melebur di dalamnya, sangat direkomendasikan buat ikutan beli merchandisenya buat dipake pas kalian ada di dalam. Trust me, all of them are soooooooo freaking cute!!! Can you resist the cuteness?

Yes I can HAHAHAHAHA. Ga deng boong. Gue pas 2014 ga beli apa-apa kecuali tempat popcorn yang menurut gue tetep super cute walau itu Mickey (I don't like Mickey tbh). Kali ini gue berencana menghedonkan diri di Disneysea. Apa aja yang gue beli?

1. Pass Case Donald.
Karakter favorit Disney dari dulu dan selama-lamanya adalah Donald Duck. Jadi ga heran gue pasti membeli purse coin dia. Look at thissssss. Super cute. Lu bakal mendapati banyak banget yang memakainya, ga cewek ga cowok, bahkan yang pacaran bisa couple-an kayak Donald-Deasy, Mickey-Minnie atau Thumper-Ms Bunny!

Harga si Donald ini 1800 yen, kalau ga salah si Gelatoni (I want this too) sekitar 1700 yen sih jadi harganya bervariatif ya.
This is Gelatoni! Pic taken from Tokyo Disneysea website
Penampakannya seperti itu yang Gelatoni, yang Donald nanti gue fotoin ya wkwkwk belom sempet karena gue fotonya barengan pembelian gue 5 hari di Jepang.

Oiya Duffy and friends itu karakter original Disneysea jadi kalian ga bisa temuin ini selain di Tokyo Disneysea (yang masih satu-satunya di dunia)

Selain buat tempat uang, di sini juga bisa buat tempat IC Card kalian jadi ini double fungsinya! Dan lagi-lagi IT'S SUPER CUTE! 

2. Souvenir Donald Duck
Yang gue beli di sini adalah Flan, tapi sebenarnya gue mengincar suvernirnya aja. Karena look at this shit...
Pic taken from Tokyo Disneysea website
How you can resist this level of cuteness? So adorable! AAAA LUCU BANGETTT!!! Gue beli di restoran namanya Miguel's El Dorado Cantina yang ada di kawasan River Delta. Harganya 880 Yen, dan harga si Flan sendiri 380 Yen which means harga si Donald Duck SUPAAA CUTE ini adalah 500 Yen saja. Kalau lu liat ini cuma sebuah tempat kerupuk eh tempat permen atau apa pun yang bisa lu isi. Itu kepalanya bisa dibuka tutup. Sebagai penggemar Donald Duck gue super senang dengan ini dan memang incaran gue dari 1 tahun lalu sebenarnya X"D

3. Mug Donald
Wow you obsessed with Donald, ya Deb? Ah biasa aja. Tapi semenjak 2014 gue berjanji akan lebih hedon di Disneysea, and I did it! Jadi di sini sesuai judulnya ya beneran cuma Mug aja, yang lebih cocok buat orang yang suka ngopi gitu, tapi gue ga suka ngopi (at all) tapi tidak masalah karena apa? KARENA LUCU. Lucu adalah alasan absolut sih, selain butuh. Jadi tidak apa-apa jika suka dan budget cukup. Harganya 1400 yen.

4. Post Card
Gue menyempatkan beli post card karena gue ga punya momen di Disneysea pas lagi tema Natal jadi gue membelinya walau agak keki kenapa Mickey di tengah (yang alasannya sebenarnya sudah jelas) Harganya sekitar 350 yen (kalau ga salah)

Gue udah punya yang versi Easter 2014, dan sekarang punya yang Natal 2017.

Sejujurnya cuma itu yang gue beli buat diri gue sendiri. Karena sisanya adalah oleh-oleh :D Dan oleh-oleh gue adalah COKELAT.

Ini salah satunya. Cokelat

Ini gue beli karena tempatnya super lucu jadi double fungsinya, abis lu makan bisa lu manfaatkan jadi container something. Pas 2014 gue merasa siapa ini Duffy lalala, tapi pas tau ini eksklusif Disneysea gue ga bisa menolaknya lagi dan akhirnya beli karena yeah they're exclusive broo. Salah satu cara yang menunjukkan abis dari Tokyo Disneysea ;)

Kali ini gue ga membeli Popcorn karena ga ada tempat Popcorn yang khusus Natal ini, jadi ya sudah gue lewatkan saja, tapi temen gue beli tempat popcorn yang Buzzlight dan itu juga super keren menurut gue.

Oke sekarang saran gue buat kalian yang akan ke Disneysea untuk pertama kali tapi takut ga nyicipin semua ridesnya kalau terlampau ramai, kira-kira rute terbaiknya gimana sih?

Pertama-tama, gue harap lu datang ga lebih dari jam 10 ya karena ya datanglah secepat mungkin karena lu dah bayar!!! XD

Kita taro dulu peta Disneysea di sini, kalian bisa donlod petanya di sini


Pas kalian sampai kalian akan berada di sekitar Mediterranea Harbor. Rute pertama yang gue rekomendasikan adalah ambil Fast Pass di Journey to Center of the Earth di Mysterious Island. Setelah gue mengulang naik wahana ini, gue sudah cukup yakin ini memang top ridesnya, karena seperti yang gue bilang di post sebelumnya si Toy Story mania itu macam perang bintang tapi jauh lebih fun XD tapi kalau mau mencicipi bagian terseram dari wahana-wahana yang ada, naiklah si Journey to Center of the Eart. Oiya gue ga terpukau sama Tower of Terror ya dari pertama kali naik jadi gue ga menganggap dia penting.

Abis dari ambil Fast Pass, kalian bisa 1 maenan dengan antre misalnya di Arabian Cost naik Sinbad (ini kayaknya emang ga pernah lama) atau Magic Lamp Theatre. Setelah itu kalau waktunya naik Journey to the Center, silakan balik lagi. Di sini juga ada 20.000 Leagues Under the Sea yang ga pernah rame, ya gpplah buang-buang waktu kalian 15 menit di sini dari ngantre sampe selesai wkwk.

Setelah itu ke Fast Passnya Indiana Jones (pls jangan si Raging Spirit, pls) terus lanjutkan ke Port Discovery naik Nemo and Friends atau ngantre Tower of Terror, pokoknya 1 rides dari American Waterfront atau Port Discovery. Abis itu balik lagi ke Indiana Jones, terus lu bisa makan-makan deh di mana pun yang lu suka. Rekomendasi gue buat snack:

Ukiwa Bun di Port Discovery. Isinya udang, dan katanya ada porknya yang gue baca dari blog orang. This is so good. Entah karena laper atau ada Donald-nya wkwkw tapi gue beneran suka ini.


Candu's Tail di Arabian Coast. Ini mirip sama si Ukiwa Bun Donald ya wkwkw, tapi isinya ayam dan gue rasa ga ada porknya, super cute dari desainnya. Sama-sama enak tapi sejujurnya gue lebih suka Ukiwa Bun.



Smokey Turkey Leg di River Delta. This looks so good, tapi gue ga makan sebenarnya. AAAAAA karena antreannya bikin hati ini pengen mengubur diri aja. Padahal ga segitunya. Kata orang ini recommended banget jadi ya dicoba aja ya.

Buat restoran I don't have any recommendation karena gue bahkan ga makan XDDDD makanan gue yah itu tadi ukiwa bun dan candu's tail. Penyakit gue di sana memang... ga pernah ngerasa lapar.

Setelah selesai makan atau ngemil, kalian bisa naik wahana-wahana lain sesuai selera, karena pada akhirnya gue ga bisa memberikan rekomendasi. Gue ga menyebut Mermaid Lagoon daritadi karena ini tempatnya asik banget buat ngaso, gelap, dan adem gitulah. Silakan datang pas udah lelah banget setelah muter-muter. Dan di malam silakan nonton parade yang ada. Tips selanjutnya, parade itu sebenarnya salah satu trik buat naik wahana yang rame lho, karena mereka akan terdistraksi parade, jadi ini kesempatan kalian buat naik wahana itu.

Intinya, jangan lupa main Journey to the Center of the Earth dan/atau Toy Story Mania.

Good luck dan selamat bersenang-senang.


Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar