Pages

Rabu, 12 November 2014

Review 5 Summer Anime 2014

jadi ceritanya sih gw dah nulis panjang (BANGET) review tentang summer anime yang gw tonton, dan entah gw mencet apa, kok tiba-tiba ilang aja gitu ya semua... asli ya gw mo nangis.

tapi manusia itu ga boleh putus asa, mari kita ulang dari awal lagi.

sori banget tapi ini bener-bener udah males tingkat dewa mo nulis lagi.

kesannya kok terpaksa ya.

anyway, gw bakal nulis 5 top summer anime 2014 versi gw aja (awalnya ada sekitar 8 judul anime yang UDAH gw tulis)

//spoiler alert


1. Zankyou no Terror

Sinopsis
Ada dua anak yatim piatu yang nampaknya tersiksa semasa kecil sehingga mereka menyalurkan hobi mereka di waktu remaja dengan menjadi teroris yang membuat dan meledakkan bom di Tokyo. melihat hobi yang tidak masuk akal itu seorang polisi bernama Shibazaki tidak tinggal diam, dia juga ikut main, eh maksudnya dia berusaha menghentikan tindakan main-main si para teroris yang ternyata namanya cuma sekedar angka, Nine dan Twelve.

Komentar:
Pas awal-awal : "Wah teroris, bagus juga nih ceritanya, belom pernah nonton tema ginian"
Tengah            : "Ini siape si rambut putih, kok ngeselin sih?"
Ending            : "OHMAIGAT demi rambutan kulit duren, kenapa begini amat ya endingnya?"

Tokoh favorit:
Tipe gw padahal adalah seorang yang banyak senyum dan sepertinya menyenangkan. Tipe itu gw rasa lebih melekat ke Twelve. Sejujurnya mungkin Twelve bakal jadi favorit gw kalau dia ga tertarik sama Lisa. Mungkin... So, my heart belongs to Nine. Alasan utama gw mungkin karena gw suka liat muka Nine yang pas lagi kesakitan. Sekian.

Nine.

Kesimpulan:
Dengan jumlah episode yang lebih dikit dari seri yang lain, menurut gw Zankyou no Terror ini jadi kurang maksimal di bagian cerita. Kenapa ga diceritain juga pas Nine, Twelve, Five pas masih kecil. Apa yang terjadi, kenapa Nine, Twelve bisa kabur, kenapa Nine Five jadi penyakitan, dsb. Mungkin butuh OVA kali ye. Salah satu keunggulan dari anime ini adalah soundtrack nya. Endeussss banget. Overall, this is very recommended. Singkat, padat, ngenes.

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Sinopsis:
Apalah artinya cerita sekolah tanpa kisah cinta. Chiyo yang akhirnya bisa nembak Nozaki (cowok pujaan hati semenjak masuk SMA) malah disangka fans sama si cowok yang matanya bak ikan mati itu. Usut punya usut kalimat Chiyo pas nembak adalah "Aku sudah lama jadi fans kamu" yang akhirnya malah dikasih tanda tangan oleh Nozaki yang ternyata adalah seorang pengarang komik a.k.a mangaka *pasang lagu Ima sugu kimi ni aitai* *masuk intro gitar* Ini adalah kisah (non)romantis ngakak abege sekolah.

Komentar:
Awal-Sebelum episode terakhir : *NGAKAK*
Episode terakhir                         : NOZAKIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII *gebrak meja* *kembali ngakak*

Tokoh Favorit:
Sejujurnya Nozaki juga tokoh favorit gw. Si dungu tanpa perasaan itu sukses membuat gw ngakak ga karuan tengah malem. Tapi hati berkata lain, ada seseorang yang lebih manis daripada Nozaki. Dia emang ga bikin gw ampe ngakak2, tapi perawakannya bikin mata ini selalu ingin melirik. Here it is, the best girl in this series...

Mikoshiba Mikoto

Alasan utama: karena dia sok-sok keren tapi ujung-ujungnya malu sendiri. Kalau udah kayak gitu kayaknya daya pikatnya level: 999

Kesimpulan:
Cocok banget buat ente yang ga mau mikir keras waktu nonton anime. Ini benar-benar menghibur, lawakannya pas, karakternya ga ngebosenin, artworknya juga bagus :3 Pokoknya sih ini rekomended. Kalau ada hal yang kurang menurut gw adalah... Kurang banyak episodenya. *pasang lagu Ima sugu kimi ni aitai lagi*

3. Tokyo Ghoul

Sinopsis:
Seorang anak polos nan innocent (bedanya apa) mencoba buat ngegebet seorang perempuan yang biasa dia temuin di kafe. Kemudian dewi keberuntungan pun hinggap di pihak si anak polos yang dikasih nama Kaneki ini. Kaneki bisa juga ngajak jalan si cewek. Dan sepertinya sih keberuntungan Kaneki selama hidup udah abis buat ngajak jalan tu cewek ya, karena selebihnya Kaneki malah dibolongin perutnya sama si cewek yang ternyata adalah Ghoul, yang makanin daging manusia. Cerita tentang penderitaan seorang bocah yang sepertinya ga ada niat buat dikasih hidup bahagia sama pengarangnya *sotoy*

Komentar:
Episode pertama                          : "Ini apa sih awal-awal gelap gini, ngapain itu coy?"
Episode pertama adegan terakhir: "Touko ga bisa ngasih makan lebih gemulai lagi? Sepertinya menarik ni cerita"
Episode kedua sampe terakhir    : "demi ubi jalar dan ubi mendoan, ini sensornya ganggu banget. Terus ini bocah kesian banget sih menderita mulu ya, ga ada hobi lain apa selain disiksa akkhhh."

Tokoh favorit:
Saya suka sama tokoh yang dibuat menderita (sebetulnya) tapi kayaknya si Kaneki Ken ini kelewatan banget dibikin menderitanya. Yah gimana lagi, emang maunya si pengarang kayaknya ya. "Kalau aku (Kaneki) yang jadi tokoh utama, mungkin genrenya adalah Tragedy". Kaneki tetep jadi favorit, tapi yang paling pertama adalah temen baiknya sendiri yaitu



Hideyoshi Nagachika

Alesannya ya karena dia tipe kesukaan gw, banyak senyum fufufufu (padahal di gif atas kagak senyum sama sekali, gif not mine.)

Kesimpulan:
Ini adalah salah satu anime yang lagi rame dibahas. Setidaknya sih itu yang gw liat di twitter atau di tumblr. Rating di MAL buat komiknya emang cukup tinggi dan kata orang-orang sih bagusan manga daripada animenya. Karena saya belom baca ampe abis manganya makanya saya cuma bisa bilang: ini gw rekomendasikan bagi orang-orang terpuruk. Kalau anda merasa tidak beruntung, coba bandingkan dulu penderitaan anda dengan Kaneki.

4. Free! Eternal Summer

Sinopsis:
Ini adalah cerita lanjutan dari cerita para perenang homo yang sedang merajut asa meraih impian ataupun mencoba menemukan apa impiannya setelah lulus sekolah. Ini lebih ke slice of life daripada sport ya. Gausa ngarepin teknik renang yang heboh di sini. Terus kalau belom nonton season 1 lebih baik situ nonton dulu daripada bingung. Kalau yang cowok ga usah nonton lah daripada eneg hahahaha

Komentar:
Episode 1            : "RIN RIN RINNNNNN AKU MELIHATMU LAGI AHHH INDAHNYA DUNIA INI AKU SENANGGGG" //maaf
Episode 2-9        : "Emang selalu menyenangkan nonton Free! anyway itu Sousuke kenapa dah?"
Episode 10          : "GA SaNGGUP HAHAHAHA GA SaNGGUP *nangis berjamaah sama Rin*
Episode terakhir : Udah? Serius? Itu kenapa si Sousuke menatap senja sendiri?"

Tokoh favorit:
Tak terkalahkan, selalu, dan akan menjadi favorit gw selamanya. My shark boy, my dearest crybaby, my maaannn...

Matsuoka Rin 
[khusus doi gw kasi gambar yang gedean hahaha]

Alesan utama: First love dari season 1, ga bisa kegeser siapapun.

Kesimpulan:
Cowok ga usah nonton ini. Ga usah. Yang cewek aja. *diskriminasi banget*
Sebetulnya gw suka semua episode dari season 2 ini, kecuali episode terakhir. Entahlah tapi ini mungkin cuma selera gw aja. Masa yang entuh masih bareng tapi yang entuh kepisah. Eke sebel. Ah sudahlah. Aku mau season 3, dikasih ga ya sama KyoAni. Boleh ga KyoAni? Aku mau liat Rin lagi. Aku rindu sama biji kecambah itu. Aku... //tulisan terpaksa diputus//

5. Aldnoah.Zero

hahaha sengaja banget gw nyari yang gambarnya Slaine doang
Sinopsis:
Ceritanya disini Mars bisa ditinggalin manusia dengan sebuah teknologi yang ditemukan. Nah karena sebuah sebab (ini sebetulnya karena gw lupa ceritanya) terjadilah perang antara Mars dan Bumi, kemudian utusan dari Mars yaitu Princess Asseylum Vers Allusia datang ke Bumi untuk mendamaikan kedua belah pihak. Tapi kalau mereka damai kan ga jadi cerita ya, pas si Princess yang namanya susah diingat itu di Bumi malah 'dibunuh' oleh teroris. Pihak Mars yang mengetahui hal itu akhirnya ngamuk dan yah perang lagi deh.

Komentar:
Episode 1-11     : "Buset ya ini Inaho ga ada ekspresi lain? ITU TEMEN LO MATI WOY.
Kasian ya Slaine disiksa banget demi si Hime Hime, terus ini ga bakal ditemuin gitu sama Himenya?
Men, si Hime gahar juga ya bisa pake senjata gitu hahahahaha. Nah nah mati dua kali apa si Hime? Idih."
Episode terakhir: "AAAAAAAAAAPAAAAAAAAAAAAAAA INIIIIIIIIIIIIII KENAPA SI SLAINE INAHO SAMA HIME HIME BEGINI AMAT ENDINGNYA? HEH INI TAMAT? INI BENERAN TAMAT? HEH? oh ada lanjutannya... GW TUNGGU LANJUTANNYA GW JUGA GA MAU BEGINI DOANG ENDINGNYA."

anyway OST nya keren... banget

Tokoh Favorit:
SLAINE DID NOTHING WRONG. Slaineprotectionsquad hahaha. Banyak banget fans yang marah sama Slaine di episode terakhir. Gw juga sih tapi ga ampe benci apa ngatain. Tetep aja bocah pemuja Hime ini jadi favorit gw dari episode 1 ampe season 1 berakhir.

Slaine Troyard

Alesan utama: Karena gw ga bisa suka sama Inaho

Kesimpulan: 
Kalau ada ending yang paling ngejutin sebetulnya ya Aldnoah.Zero dibandingin sama Zankyou no Terror. Kalau Zankyou no Terror itu sebetulnya ada tanda-tanda. Kalau ini bener-bener ga ketebak... Yah menurut gw sih. Anyway, kalau denger ada Urobutcher, Kalafina, Hiroyuki Sawano di dalam 1 anime, kenapa lu ga nonton? Meskipun endingnya nyebelin ya. IYA NYEBELIN. Season 2 nya tayang Januari 2015

That's it. Selebihnya saya udah males nulis lagi. Alesannya sudah saya paparkan secara nyata di awal post ya hahaha. Kalau ada rekomen lain dari gw itu adalah Barakamon. Slice of Life, lucu dan memberi banyak nasihat kepada kita orang kota lol.

Last, all pics above are not mine, credit to real owner/uploader. All gifs' source: tumblr,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar