Pages

Jumat, 15 Januari 2016

Boku dake ga inai machi

Irrashai dan AkeOme, akemashite omedetou! (Selamat datang dan selamat tahun baru)

Tampaknya sudah milyaran tahun saya tidak meng-update blog yang makin tak jelas arah dan tujuannya. Tapi apa mau dikata, saya menemukan secercah berlian di tahun baru, yak anime bagus di tahun baru.

Saking bagusnya (bagi gue, gue emang ga pernah PD klo rekomendasiin sesuatu) akhirnya gue berniat membuat postnya. Tentu saja bukan sebuah bahasan yang mendalam, hanya semacam teaser a-j-a.

Oke, Boku dake ga inai machi judulnya. Klo versi Inggrisnya, judulnya jadi ERASED. Klo diartikan secara harfiah ... saya juga kurang paham :p



Jadi ceritanya si tokoh utama Satoru Fujinuma (given name, family name) itu mendapati dirinya bisa kembali ke masa lalu saat sesuatu yang buruk terjadi, yang melibatkan dia atau orang lain. Biasanya dia kembali ke 1 atau 5 menit sebelumnya. Kejadian itu dinamakan "Revival"

Waktu dia lagi nganterin piza, dia tetiba kembali ke beberapa menit sebelumnya, dan saat ditelaah lebih lanjut, ternyata ada pengemudi truk yang tidak sadarkan diri sehingga truk itu tanpa kendali dan hampir menabrak seorang bocah yang sedang menyebrang jalan. Beruntung Fujinuma-kun dengan sigap menarik tangan supir itu sehingga setirnya berputar dan anak itu ga jadi tertabrak. Tetapi sebagai gantinya, Fujinuma yang nabrak. Zanen desu.

Singkat cerita, Fujinuma kembali mendapat Revival saat dia berbelanja dengan ibunya. Fujinuma yang curiga sesuatu buruk apa yang terjadi, mengatakan kepada ibunya, "Apa ibu tidak merasa ada sesuatu yang aneh?" Dan saat itu ibu Fujinuma curiga pada seseorang yang membawa anak kecil. Ditelaah lebih lanjut, sang ibu menghubungkan kejadian itu dengan peristiwa penculikan anak saat Fujinuma masih duduk di sekolah dasar.

Saat sang ibu seperti mengetahui hubungan dari semua ini, tiba-tiba dia ditusuk dari belakang oleh si.... sebut saja X, yang diduga adalah pelaku dari penculikan atau apa pun itu. Sang ibu pun tak sempat memberitahukan semuanya pada Satoru Fujinuma....

Kelanjutannya, silakan nonton sendiri.

Dan sejujurnya gue sangat terhibur oleh episode 1 ini karena percakapannya cukup 'gue banget' dan ternyata seiyuu si Satoru Fujinuma cukup menggemaskan dan enak didengar :3

Berikut screen shotnya buat episode 1:

Me forever in my life

continued from previous pict

Lol!

Desu yo, ne?

Un.

J-jjjaaanggggg, Boku dake ga inai machi, very recommended so far (until episode 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar