Pages

Selasa, 22 Juli 2014

Hello Japan [Day 3]

Rute: Asakusa - Akihabara - Tokyo Tower - Roppongi Hill


Dan lanjut lah hari ke-3.

Men, gw dah agak2 lupa sendiri sama perjalanan gw hahahaha. Maap, akan saya coba tulis ceritanya dengan lengkap (berasa ada yang mau baca juga)

Dari Minami-Senju (daerah tempat gw nginep) eyke langsung cussss ke Asakusa. Ga jauh dari tempat eyke sih, bisa jalan kayaknya, tapi kan males ya :p

Oiya pas hari ini kalau ga salah eyke tetep beli Toei & Tokyo Metro seharga 1000 Yen biar gampang bolak balik pas nyasar XD
Di Asakusa ini ente-ente bakal menemukan becak nya Jepang. Kalau disini (jakarta) abangnya bawa sambil genjot sepeda, nah di sana abang2nya bakal... pake kaki. Yah ditarik terus kita tinggal duduk2 aja tuh nikmatin pemandangan.

Harganya? 3000 yen aja mas/mbak. Ga tau sejauh apaan, ga mau nanya, ga enak kan nanya2 eh ga naik :p

Eiya, yang narik ni becak bukan cuma cowok doang deng, ada yang ceweknya. Ga kefoto tapi XD



Abis itu melipir ke Nakamise Shopping Street :) Disini salah satu tempat yang menguji keteguhan iman dan dompet. Kalau anda pecinta barang-barang lucu nan imut, boleh keteguhan iman dan dompet Anda diuji disini. Barang2nya superrrrrrrrrr sekali lucunya. Ogut sih klo bisa kasih uang monopoli sebagai ganti si Yen mah udah gw borong tuh semua barangnya.






Buat yang mau belanja oleh2, yah boleh deh dibeli beli disini TAPI inget ya, jangan cuma terpaku sama 1 toko. Bandingin sama sebelah-sebelah-sebelah-sebelahnya lagi dan sebelah nya sebelahnya lagi. Lumayan kan kalau beda nya 100 yen XD

Tapi berhubung ini daerah turis jadi EMANG agak mahal sih barang2nya (termasuk gw ga beli)

Masuk masuk masuk lagi ketemulah kuil Sensoji. Seperti halnya kuil-kuil yang lain, yah biasalah isi2nya... ala-ala kuil. Buat eyke yang kurang mengerti jadi eyke cuma numpang foto aja :))


maap saya agak males foto deket2 jd ada penampakan bule2 ini XD

Disini eyke sama temen eyke sempet diketawain sama orang Jepang ya gara-gara... kita make TONGSIS.

"Nani kore? Hajimete mitai" (apaan tuh? Baru liat gue)

Gw sih dengernya dia bilang gitu, sambil nunjuk2 tongsis sama pake nada pengen ketawa. Berhubung dia sama ceweknya, jadi dia ga jadi minta foto bareng, eh maksudnya ga lama-lama ketawanya.

Iya, percaya deh, tongsis itu belom masuk Jepang. Mereka foto selfie biasa sepanjang tangan memanjang aja. Biasa henpon mereka si iPin. Coba kalau mereka punya tongsis, kan lebih bagus ntar fotonya. Heumm.

Lanjut...

Nah biasa di kuil itu dijual (iya kan dijual, soalnya kita ngasi duit) tentang ramalan peruntungan2 kita. Biasanya sih kalau udah daerah terkenal sama turis begini, mereka ga hanya tulis dalam bahasa Jepang tapi juga dalam bahasa Inggris. Dan gw pun... nyobain :D

Berbekal koin 100 yen,

Ini dia peruntungan gw:


Kawaiso ne???? NGAKAK (artinya: Kasian ya ne?! -- iya cyin)

Selesai itu sih eyke jalan2 di sekitaran situ aja. Nemu pohon sakura masih berbunga, foto. Ada sakura lagi, foto. Pokoknya sakura hunter lah :'D Maklum disana agak syusah liat sakura yang masih fresh, masih pink dan masih banyak di pohon.


Setelah itu kita balik lagi, mau pergi ke tempat lain... dan kita melihat... Free drink! Ini ga bisa dilewatin ya :)))



Kita juga beli teh disana isi 100 sachet yang harganya 1000 Yen. Buat yang ga mau repot ngasih oleh2 ke orang kantor yang bejibun. Beli aja ini. Lemparin abis itu ke muka temen2 kamu dua atau tiga sachet teh nya :D

Oiya, disini gw sempet beli sandwich dan temen gw beli onigiri. Onigiri cuma sekitar 100yen-an aja (100-120 yen) dan itu menurut gw... lumayan kecil :D tapi gw yakin wanita2 indo yang sok2 makannya dikit, udah cukup deh buat makan siangnya ginian HAHAHAHAHA.

Oke onigiri atau sandwich cuma buat orang-orang sok diet, karena kami lapar, kamipun akhirnya makan Noodle Soup di tempat ini


penampakan Noodle Soup, tau deh pake babi apa ngga -w-
Harganya sekitar 450 yen kalo ga salah XD *maap lupa* Rasa? Biasa aja. Gw sendiri udah harap maklum sama mie2 Jepang. Ga pernah berharap enak sama namanya ramen dan sejenisnya.

Kelar dari Nakamise dan sekitarnya kita melipir buat liat gedung yang rada ambigu kalo ngeliatnya. Gedungnya kayak pup gitu... Kalau baca Hai! Miiko sih dah tau ini gedung apaan *termasuk saya ya*



Oke, abis itu kita lanjut ke AKIBAAAAA alias Akihabara :D

Hey disana kita ga pake foto2 di depan Gundam Cafe, ga ke AKB48 Cafe juga, ke tempat2 anime, pokoknya disana kita cuma ke Yodobashi Camera lol. Temen gw sempet keliling nyari power bank, apa daya di sono agak halmahera harganya :D

Oiya gw nemu ini, mungkin gw salah, tapi apa bedanya ini sama microSD yang laen? kenapa semahal ini? 1 juta buat microSD :v


Setelah kelar liat-liat doang, langsung lah eyke ke lantai atas yang ada tulisan TOWER RECORDS! Apa itu Tower Records? Toko kaset kalo kata bapak gw.

Secara gw penggemar Arashi, SURGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA banget deh liat2 Single, DVD, Album Arashi ada di sini TwT Mau semua, mau saya ambil semua, ga bayar, mau gratis mau gratis mau gratissss *mental gratisan banget sih*







Kelar beli, eyke langsung capcus ke... hmm... Tokyo Tower. Tapi sebelumnya eyke ke Uniqlo yang ada di Akiba. Tempatnya deketan sih sama si Yodobashi Camera. 1 lantai itu Uniqlo semua. Yah bisa dibilang kecil sih klo dibanding sama Uniqlo 12 lantai di Ginza lol. Temen eyke rada ngeborong disini. Sementara gw cuma bengong antara mau beli ato ngga.

Lanjut dari Akiba kita ke Tokyo Tower (lagi)... "Eh ngapain sih elu ke Tokyo Tower lagi? Niat banget, kemaren kan udah?" -- yah mungkin itu yang ada dipikiran elu yang baca (siapa juga yang baca), nah sebetulnya ini masalah pemandangan aja sih... Tokyo Tower pas malem sama siang beda lho. Pas malem itu Tokyo Tower memancarkan lampu2 dan terlihat indah hahaha at least for me. Tiba di sana seperti biasa cuma foto2 biasa di LUAR kompleks Tokyo Tower. Biar dapet aja foto depan Tokyo Tower pas lagi malam dan gw cukup terkesima sih sama lampu2nya XD *murahan banget, liat gituan udah terkesima*

Blurry version XD biar pada penasaran *bilang aja ga mau ngasih yang bagus*
Kelar foto dan makan (Yoshinoya), gw sama temen gw capcus lagi ke daerah yang deket situ yaitu Ropponggi. Ini salah satu daerah gaul di Tokyo sini. Keliatan banget dari Mall nya yang alamak gede hahahah. Tapi berhubung kita nyampe sana udah jam 9an jadi semua toko2 udah pada tutup. Sempet ke Starbucks di Mall Ropponggi (gw gatau namanya) dan dikasi free coffee... WOW, gw sih suka banget sama gratisan, TAPI kopi? gw ga suka. Mana kopi pait lagi. Temen gw aja cuma minum dikit terus... dibuang (begitu juga dengan gw), maap ya kopi.



Berhubung dah malem, akhirnya kita mengakhiri saja perjalanan hari ini dan kembali ke Minami-Senju, balik ke hotel :)


Pengeluaran:
Toei&Tokyo Metro 1 day pass: 1000 yen
Noodle Soup: 450 yen
Yoshinoya: 300 yen
Sandwich: 120 yen

(kebanyakan makan sih)
(silahkan ditotal sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar