Pages

Senin, 26 Mei 2014

Only for Arashi?

Beberapa waktu lalu, di sebuah akun twitter tentang Arashi (ini dah pada tau ya makhluk apaan) ada semacam sharing2an tentang "Apa aja yang udah kamu lakukan saat menjadi fans Arashi tapi tidak kamu lakukan di fandom lain?"

Menurut gw ini menarik, karena bisa dibilang gw agak ... bisa dibilang LEBAY buat fandom satu ini Arashi maksudnya.



Coba bandingin sama fandom Anime.

1. Gw penyuka anime gw suka komik, gw koleksi BUANYAK banget komik. Mungkin klo 1000 udah nyampe kali nih jumlahnya. Majalah ttg anime pun lumanyan lah :'D
2. Sejak gw mengenal Code Geass dan internet di rumah gw UNLIMITED, dimulailah perburuan gw buat nyari2 link2 download-an anime. Sampai detik ini hal itu belom berubah. Tiap minggu ke forum tertentu, download, nonton.
3. Punya login di forum lokal dan luar negeri DEMI bisa download anime, atau baca doujinshi (haaaaaaaa). Gabungin file demi file pake hjsplit, extract dan blablabla sudah biasa.
4. IDM??? Ah sahabat gua :'D bisa resume file! Ga ada link lokal, megauplod, repidsher, link luar apapun daku sabar menanti asal bs download *diiringi doa biar ga berenti di menit2 akhir apalagi 99%*
5. Sejak punya duit sendiri (udah kerja) gw beli beberapa merchandise dan artbook original dari anime-anime yang AMAT SANGAT gw suka. mahal sih, tapi sesekali jg rapopo.
6. Sejak punya HD External 60% isinya adalah A-NI-ME donlodan
7. Kayaknya itu doang

Lalu saat fandom Arashi

1. Beli single-album-DVD. tiap tahun biasa 3 single, 1 album, 1 DVD. Tekorrr??? Sudah biasa
2. Album baru berarti konser baru, merchandise konser perlu dibeli. Tekor??? Sudah biasaaaa.
3. Kemampuan photoshop bertambah, gw juga bisa bikin gif (itu tuh yg gambarnya gerak-gerak) ahahaha hidup tumblr user!!!! *biar eksis di tumblr*
4. Mengintai link2 download SECEPAT mungkin. Karena Anda tahu? Link-link ini BANYAK yang umurnya pendek. Dari hitungan hari sampai JAM aja. Hidup Johnnys!! Hidup ARASHI!!
5. Bikin akun LiveJournal. Variety show, konser, MV, banyakan ada di komuniti LJ. Syarat: harus jadi anggota karena link itu bersifat private takut disalah gunakan :'D. Trus niat? Demiiii dah demiiiiiiiiiii....
6. Web-web cina juga sumber donlodan buat sesuatu ttg Arashi, tapi saya ga bisa baca, dan kadang syusah donlodnya. Ada cara-cara tertentu yang belom gw tau TwT sekarang masih belajar cara2 buat donlod dari sana. Yah tentu saja, selain IDM saya sekarang berteman dengan downloader2 lain :'D Demi dah demiiiii.
7. Single-album-DVD konser dibeli, disimpen, 2-3 pernah diputer, selebihnya bungkusnya pun masih erat :'D. Trus kalo mo dengerin? YA DOWNLOAD.
8. Bikin tumblr khusus tema Arashi hahahaha *terusannya di atas nomer 3
9. Harus update berita soal Arashi, apalagi ada gosip bakal ada member yang maen dorama atau bakal ada album baru. Selesai konser nunggu 6 bulan terus was2 buat DVD. Semua demi pre-order dan dapetin yang versi Limited Edition TwT. Pernah telat? pernah banget dong. Tapi semua ditolong oleh supplier kesayangan saya akhirnya bs dpt yang LE terus *mulai dari WaH*
10. Beli majalah isi Arashi. Kadang cuma 10 persen isi arashi, harga ratusan ribu, TULISANNYA PUN GA BISA GW BACA. Rapopo, klo mereka ganteng banget disitu, RAPOPO.
11. 40% isi HDD adalah Arashi :'D

That's it.

Setidaknya udah berlangsung selama 3 tahun terakhir. Terutama siklus single-album-dvd dan pre-order!! itu salah satu kegiatan yang selalu sukses bikin gw PANIC MODE: ON! apalagi pas ga lagi online. ohemji.

Paling geje yah pas udah beli single-dvd-album tp ujung2nya ga diputer dan lebih milih dengerin ato nonton dari downloadan pfffftttttt XD

Kalo dibandingin sih ga terlalu jauh bedanya. Paling berasa yah mungkin di bagian duit ya. Arashi emang menguras duit banget. Makanya bersyukur gw suka pas udah kerja. Bukan pas masih kuliah, apalagi SMA. Gw pasti bisa ngutang melulu sama saya punya bapak lol

Only for you dear Arashi :D

Jadilah fans yang bijak, yang mendukung artis kesayangannya dengan membeli produk asli tapi juga tidak melupakan diri sendiri. Maksudnya, klo ga ada duit yah ga usah dipaksa beli juga sih. Mereka ga maksa kok buat beli.

*end*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar