Pages

Rabu, 12 September 2012

Cek dulu sebelum membeli

Yap hari ini bener-bener ada cerita yang menarik (tangan kali menarik) dan gw merasa ini perlu dipublikasikan sebelum gw lupa ceritanya :))

Hari ini, kejadiannya siang-siang gtu, sekitar jam 1-stenga 2.
Tokoh2nya:
Gw dan temen-temen kantor gua beserta tokoh antagonis nya ya anggep aja si Usop (karena tukang boong)
Ini diceritakan menurut sudut pandang gua.
Here we go~
Jadi pas gw lagi asik-asiknya makan siang di meja tercinta nan sempit, temen gua (sebut saja A) masuk ke dalam dan bilang "Tuh ada Apple 64GB, cuma 1,8 (satu koma delapan) dijual, orangnya di depan" dan temen gua satu lagi (sebut B) langsung tertarik dan dia keluar dengan si A nyamperin tu orang. Dan ternyata gw liat bukan cm si A dan B aja, bos gua juga dan temen-temen gua 1 divisi dah ngerubungin tu orang bak laler nyamperin sampah.

Gw sih ga begitu peduli. Apple 64GB cm 1,8 juta itu sih secara akal sehat dan pikiran normal aja yaaa GA MUNGKIN lah. Jadi gw memutuskan untuk tetep makan bekal ayam buatan mamak (penting lho) sementara temen gw di samping juga dah masang tampang curiga. Konon katanya si Usop (yang jual Apple) butuh duit. WTF,butuh duit? Dan ga lama temen gw si A masuk lagi dan galau. GALAU PENGEN BELI.

A: "1,5 gw ambil deh, mau ga ya, tapi gw juga ga ada duit sih klo 1,5. Minjem siapa ya?"
Bos: "Lu mau? Gw bayarin nih"
A: "Duh ga mau ah kalo lu!"

--ini sih kira-kira aja ya pemirsa, aslinya cm percakapan paling atas yg bener, seterusnya gw ngarang.

Dan temen gw si A ngelirik gw:
A: "Deb, ada deb 1,5?"
Gw: "Ha?" --kemudian terputus gara2 rame pada pengen beli
A: "Duh gw mau ni..."
Gw: "Lo mau pak? mo bayar kapan?"
A: "Tar pas gajian"
Gw: "Bulan ini?"
A: *ngangguk*
Gw: "Yaudah gw ada, terserah lo"
A: *nampak seneng* *langsung keluar*

Dan gw masih asik makan sambil gosip kalo itu penipuan sama temen samping gw. Di belakang gw nambah lagi 2 orang yang curiga. Sebut aja C dan D
C: "Iya deb katanya dia dari Taiwan, mau pulang ke sana jadi dia butuh duit"
D: "Gw mikir, emang cukup 1,5 buat ke Taiwan?"
Gw: *mati aja lah sana, boong banget*

Pas lagi uji coba ma temen2 gw si A, B gw sempet ngeliat penampakan si Usop. 
Gw: (dalam hati) "Yah orang C**a, ga beres nih" (sori ga maksud rasis, bukan maksud menyamakan etnis ini adalah penipu) 
tapi herannya ternyata yang beli itu bukan temen gw si A, tapi si Bos gw. 
Lah ga tau lah, si A nampak ga seneng ampe bela2in bayarin 1,5 biar dia bisa dapetin tu Apple.
Gw juga sempet denger temen-temen gw sok2 pake B.Ing, lucu banget kayak ngajak turis ngomong, tapi ya kali kenapa orang kayak gitu nyasar ke kantor gw? 

Jahatnya gw, gw ga liat tu Apple, padahal biasanya gw doyan sama keramaian ga jelas. Kali ini gw males. Pas diajak suruh liat gw malah nolak. "Ah saya ga pernah megang Iphone, ga ngerti" -- Betul sih gw ga pernah megang alias ga pernah memiliki iPhone, iTouch, iPad blabla tapi gw meremehkan diri gw yang suka maenin iPad sodara dan iTouch temen, itu kan artinya gw pernah megang -___-

Selanjutnya si Usop diajak temen gw si B buat ke ATM, bayaran tu Apple. Oiya si Bos gw itu dah keburu cabut duluan soalnya ada urusan lain. Jadi si Bos gw cuma nyerahin urusan bayar ke si B. Sambil nunggu si B balik, gw ma temen-temen lainnya mulai gosip2 geje, curiga dan mikir itu penipuan LOL

Singkat kata si B balik dan kita langsung liat tu Apple. Katanya sih 4G 64GB, temen gw si A jadi orang pertama yang diijinkan liat-liat. Ga lama dia ketawa najis tuh~ "Ih kenapa lu?? Seneng ya si Pak I ketipu (Pak I itu bos gw)"
A: "liat deh kameranya, jelek banget"
Gw: *ngambil ipon* "Iya ih, kyk VGA"

Abis itu gw liat-liat menunya. BAHHH gila ketauan abis bro ini PALSU TO THE MAX. Icon menu2nya janggal banget. Ada 4 dan ada tombol sleep sama shut down (sejenis itu lah) WTF emang kompie?
terus juga interfacenya kasar. Beda bgt klo gw liat iTouch temen gw, halus banget. Namanya juga Apple lebih ke DESIGNnya bro. Well, udah bisa diputuskan ini benar-benar KW 3 buatan CINA. Masih banyak lagi alasan lainnya. Yang paling bego sih tulisan di menunya. Message --> Pesanan. Ha? Pesanan? Restoran apa? Dimana mana ya PESAN. terus pas FOTO tulisannya tuh "foto" bukan "Foto" ngerti bedanya? Pernah liat tulisan di menu yang awalnya kecil?

Dan masih banyak lagi lah. Well, gw cukup menyesal juga kenapa gw ga liat tu iPhone. Setidaknya gw bisa menyadarkan temen-temen gw yang ternyata ketipu juga (padahal ada 3 ato 4orang kok ga da yang nyadar sih). I'm very sorry ya Bos. Moga-moga lu ga baca tulisan gw.

Gw sih bilang aja "Yaudah coba diliat lagi ya isi2nya, siapa tau tar ketemu orang yang kayak gini lagi. Jangan ketipu lagi ya"

Yah makanya teliti sebelum membeli.
Dari harga sih dah ketauan.
Mana ada keluarga Apple dijual murah. Jelas-jelas dia tu eksklusif nan MUAHAL. 
4G 64 GB klo aslinya? mungkin 9 jutaan kli ya.
Jadi klo denger 1,8 apa rasa curiga itu ga ada?

Well, perbanyaklah melihat gadget2 di internet. Setidaknya tanyakan teman Anda yang mengerti teknologi dulu klo Anda gaptek. Liat harganya di pasaran, kalo bedanya ampe 500rb aja perlu dipertanyakan :)) Ini lagi hampir 7-8 juta. Terakhir, jangan tergoda alasan si penjual, butuh duit lah, apalah. Kalo perlu minta KTP dia, klo ga bisa ya minta paspornya. Kalo ga ya laporin aja ke polisi, orang kok gada tanda pengenal. Si Usop ini katanya ga bisa bahasa Indonesia. Tapi kok nyasarnya ampe ke tempat gw ya. Padahal kantor gw itu pojokan gtu. LOOOLLL.

Yak waspadalah. Waspadalah.

Eniwei Bos gw ampe sekarang belom tau dia punya Iphone palsu :))

--update--
bos gw udah tau beberapa hari kemudian setelah dia beli tu ipin palsu. Seperti biasa dia ga marah-marah tapi malah jadi bahan ceng2an 1 divisi, dan sekarang doi lagi berpikir buat jual ke orang lain :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar