Pages

Senin, 10 Oktober 2011

Someday!

Yak penulisan post ini didasarkan atas ketidaksengajaan waktu liat-liat blog orang.
Tulisan mengenai negara tujuan impian.
Si penulis blog ini (cewe) pengen ke ...
Hayo tebak?
Yak South Korea.
Dipastikan karena penyakit menular yang bernama K-Pop.
Key Pop.

Ha.

Jadi  sekarang gue akan ikut-ikutan memposting tentang negara tujuan gue di saat saya punya cukup banyak materi, harta dan suami kaya raya yang bisa membuat saya foya-foya dan jalan-jalan serta menghabiskan uang waktu tentunya :p

Saya akan meluncur dan menginjakkan kaki sayaa diiiiiiii..... *dus dus taaakkkkkkk*

JEPANG


Alasannya ya karena saya sudah familiar dengan hal-hal berbau Jepang dan gue suka pemandangannya. Bunga Sakura, kuil2nya, kota-kotanya, menurut gue itu teratur banget dan yahhh gue suka aja liatnya. Kayak keren gitu ada lampion2 pas malem, ada gerobak oden, lampu2 kota dan yah gue pengen banget ke museum Ghibli *random abis, apacoba gerobak oden*

So kalo merancangkan suatu wacana ke Jepang mungkin gue akan ke tempat tempat yang ini :)

1. Akihabara
Meskipun gue bukan otaku (tetep ga mau disebut Otaku, call me Anime Manga lover *pretttt*) tapi sebagai penyuka anime-manga gue pengen banget punya beberapa merchandise anime yang ga pernah gue temuin di Indonesia :D So, sebagai kota para Otaku, gue rasa gue harus mampir ke tempat yang satu ini guna kegemaran gue tentang anime dan manga yang entah kenapa makin meredup (mungkin udah kembali ke jalan yang benar -,-).
Tempat ini terletak di Tokyo. Pusat perbelanjaan ini tepatnya berlokasi di kawasan Akihabara, distrik kota Taitō dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Akihabara sering disingkat sebagai Akiba. Akihabara merupakan pusat dari anime, manga, doujinshi, dan komputer di Jepang, sehingga disebut sebagai surganya otaku di bidang anime, manga, dan permainan video (from Wikipedia)

2. Museum Ghibli
Ini dia tempat yang sangat sangat sangat gue tuju buat pergi kalo ke Jepang. Dilihat dari namanya ya berarti ini isinya tentang Studio Ghibli, salah satu studio Animasi paling terkenal di Jepang :)
Yap Studio Ghibli itu yang produksi film kayak Spirited Away yang menang Oscar tahun 2001, Ponyo, Howl Moving Castle, My Neighbor Totoro dan muasih banyak lagi. Gue sangat sangat suka sama film-filmnya. Intinya itu aja ahaha. Gue sendiri tau dari sebuah majalah tentang museum ini. Baru baca aja udah kebayang kerennya hahahahaa tau ah lebay kali ya gua.

Some pics :)
The entrance *maybe*
Hayao Miyazaki work place *replica* 
and many more. Find out here and here

3. Sapporo Winter Festival
Secara saya tinggal di negara tropis yang musim cuman 3, kemarau, hujan, banjir, jadi pastinya gue pengen banget nyentuh salju yang asli bukan palsu apalagi salju dari sabun -___-
The Sapporo Snow Festival, one of Japan's largest winter events, attracts a growing number of visitors from Japan and abroad every year. Every winter, about two million people come to Sapporo to see the hundreds of beautiful snow statues and ice sculptures which line Odori Park, the grounds at Tsudome, and the main street in Susukino.
Intinya ada 3 tempat diselenggarakan Winter Festival ini :D
Odori, Tsudome dan Susukino. Masing-masing punya temanya sendiri.
Tsudome lebih kepada permainan-permainan salju kayak ski, ngeluncur-ngeluncur gtu lah ahaha. Susukino lebih ke festival pahatan es. Kalo Odori lebih ke entertainment nya kayaknya soalnya ini main site nya dan katanya ada konser segala :p

Here some pics

Odori site :)
Dunno, maybe Odori site too :P
So pretty huh?

Tsudome site

Susukino Site

4. Menyusul :)

That's it. Baru 3 tempat yang ada di kepala gua :D Secara Akihabara dan Museum Ghibli sama-sama di Tokyo ya gue rasa ga masalah, paling duitnya yang masalah. Yang jadi masalah justru si Sapporo yang beda perfektur (Liat peta, Sapporo di atas, Tokyo di bawah) dan festivalnya berarti cuman setaun sekali dan katanya itu selalu full booked jauh sebelum hari H. Ya ya ya. PR banget deh :D

Well, someday I'll go there, one or all of them. Yakusoku :D
Ada rekomendasi lain? :)

Pics taken from Google-Flickr-Official Website-Other website.
Credit photo(s) to Its Owner :)
Source: Wikipedia, Official Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar