Pages

Sabtu, 15 Maret 2014

Selamat siang, Terima Kasih, Selamat Tinggal, Sampai jumpa lagi

Kalau bicara soal sayonara alias good bye, gw kayaknya salah satu makhluk yang paling enggan bilang selamat tinggal deh. Meskipun kata orang di setiap pertemuan pasti ada perpisahan, tapi tetep aja gw ngerasa kalau "Selamat tinggal" itu sesuatu yang menyedihkan.

Gw dulu ditinggal emak gw pergi keluar negeri. Beliau pergi sekitaran 2 minggu ke Eropa buat jalan-jalan. Sementara gw masih kelas 2 SD dan abang gw 4 SD. Gw ga sedih, karena gw emang tipe anak datar tanpa ekspresi. Tapi gw inget banget, pas emak gw balik, gw nyaris nangis, tapi gw tahan. Percaya deh. Gw terharu mak gw balik, kirain nggak (mungkin pemikiran gw begitu saat itu)


Lalu gw ditinggal kakek gw untuk selamanya waktu gw kelas 5 atau 6 SD. Gw sama sekali ga nangis. Ga tau kenapa. Padahal kalo dibilang deket ya deket juga. Apalagi gw cucu kedua dan cewek (anak kakek gw cowok semua), gw amat disayang ya sama abang gw (yang adalah cucu pertama). Mungkin karena gw belom ngerti soal kematian, gw cuma bisa bengong.

Ditinggal temen sih kayaknya ga pernah ya. Belom pernah tuh punya musuh dalam selimut, ato dimakan temen sendiri. Mungkin karena gw sendiri orang yang berusaha ga usah deket-deket ma orang ya. Bisa jadi sih gw yang malah ga ngerasa. Karena gw pikir, kalo lu ga mau temenan ya udah gih sana, emang gw juga butuh. Such a heartless girl.

Pas kerja mungkin jadi perpisahan yang paling banyak. Kalo pas kuliah sama sekolah mah enak. Sama2 naik kelas, bareng lagi, ketemu lagi. Kalau pisah ya pisah rumah. Kalau pas kerja?

Pertama kali masuk kantor, ga nyampe seminggu udah ada 1 orang yg resign. Gw ga kenal karena bukan divisi gw dan gw anak baru. Ga nyampe sebulan, udah ada yang resign lagi dan ini satu department sama gw. Reaksi gw saat dia bilang mau pergi... ya bengong. Pas perpisahan (alias jam pulang dan itu hari terakhir doi) gw bilang "Mbak (soalnya dia cewek) sukses ya"... Itu aja.

Setelah itu beberapa bulan kemudian ada lagi yang masuk tapi ga bertahan 3 bulan doi keluar karena alasan kesehatan. Gw lagi2 bingung mesti bereaksi apa. Gw bukan tipe yang heboh, nanya how-when-where-why dsb, dan gw bukan tipe perhatian. Pas doi pergi, gw bilang "sukses ya"... itu aja.

"Duh gw ga suka nih perpisahan gini"-- gw selalu mikir gitu pas temen gw satu per satu resign. Dan tanpa gw sadari, gw sebetulnya akan melalui hal itu juga.

Banyak hal yang terjadi selama 2 tahunan ini dan udah sampai di titik "PENAT" dengan kerjaan dan alasan-alasan lainnya yang bisa dijadiin novel sendiri. Dan yah, langkah yang harus diambil adalah RESIGN alias keluar... get out from that company.

I'm such a heartless girl (mungkin). Gw tipe orang yang cuek sama sekitar (my bad habit sedari doeloe). Gw membuat skenario resign = kasih surat resign 2 minggu sebelum hari H (Hilang) dan BYEEEE. See you when I want to see you. No drama, no tears, no farewell party or something bothering like that. Tapiiiiiiiii sayangnya manusia tidak dapat hidup sendiri ya. Saya punya temen sepermainan juga disini. Dan adalah kejam sebetulnya kalau mereka ga dikasi tau (ini teori dari mana juga gatau). Gw sih mikirnya, yah biarlah mereka tahu duluan sebelum tempe orang2 awam (orang lain di kantor) tahu, jadi gw ga berkesan jahat banget kan? Ga dibilang "katanya temeeennn, kok ga dikasi tau", atau semacamnya.

Good bye workmates. It's time for me to go out from that place and start a new adventure somewhere
*lol ketauan belom dapet kerjaan yang baru*
For all the good times and bad times, I'm still grateful that I met you guys. Thank you :)

Buat yang ngerasa belom pernah ditinggal atau meninggalkan, hayo siapkan mental dan kata-kata yang baik ya :p Kalau bisa belajar poker face atau malah belajar lebay. Iya kan? Jadi buat situ yang ga bisa banyak cingcong kayak gue, kalo ada yang pisah, bisa deh sedikit kayak Mario Begah yang ngasih kata-kata indah nan elok sebagai wejangan. Jadi kan kesannya dia dihargai gitu ya pas pergi :p (baca: SEPIK)

Perpisahan itu pasti ada, baik yang direncanakan atau pun tiba-tiba. Siap-siap (nangis) yaaaaaa ;)

Oiya judul post ini diambil dari lagu opening anime Atashinchi (versi Indonesia)

*Masih memikirkan email perpisahan yang aselole nih... Hmm...



*end*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar