Pages

Minggu, 15 September 2019

Panduan(?) Belanja di CD Japan dan AmiAmi (part 2)

Ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya yang ternyata baru gue update 3 bulan kemudian lol.

Kali ini gue akan membahas tentang Amiami.

Gue asumsikan kalian udah punya akun di keduanya (jika belum silakan klik di tombol Sign Up masing-masing website aja terus isi data diri dan lainnya, seperti kalian bikin akun di website-website sejenis)


AMIAMI

1. Sign in



2.  Silakan cari barang yang kalian mau, add to cart. Atau kalau barang preorder ya pilih pre-order.


3. Nanti bakal muncul halaman seperti ini, silakan lanjut belanja jika mau nambah, kalau tidak langsung pilih "Proceed to Checkout" aja

4. Abis itu bakal ke halaman ini (sebelumnya disuruh login dulu), cek semua barang jika sudah benar bisa pilih di kanan bawah "Continue with Purchase" buat ke step 2.

5. Nah di sini kalian bisa pilih pembayaran dan shipping-nya pake apa. Gue lupa crop sampe bawah jadi gak terlihat pilihan SAL without tracking number (unregistered). Tapi di Amiami pilihan SAL yang itu ada ya. Yang termurah. Inget, gue sarankan buat kalian yang pake Jenius dan beli barang pre order yang masih 2 bulan lagi rilisnya, pilih pembayaran dengan PayPal jangan pake credit card.

6. Nanti next aja terus sampe kalian dibilang bakal dikonfirmasi soal totalannya via email. Tunggu aja dan nanti di email ada linknya seperti ini yang sudah ada harga shipping-nya:

 Nah link-nya itu kalian klik aja, kalau gak salah (sumpah ini inget2 dari pengalaman doang, gue gak lagi pengen belanja) kalian bakal dilempar ke amiami-nya baru konfirmasi lagi, baru dilempar ke website PayPal. Login akun paypal, konfirmasi pembayarannya. Selesai. Tinggal tunggu dikirim paket kalian.

Keterangan lain-lain mengenai Paypal dan SAL sudah gue jelaskan di part 1 ya.

Semoga membantu. Seperti biasa, kalau pusing isi blog ini dan mau tanya hal-hal mengenai khilaf di CD Japan dan Amiami, kalian bisa tanya-tanya gue via email (karena kalau komen di blog gak ada notifnya) yang ada di tab About.

Oiya mungkin untuk perkiraan yen ke rupiah, kalian bisa cek di google dengan kata kunci "Yen hari ini" terus kalian ambil pahitnya aja dengan nambahin 4 ato 5 di kurs-nya. Misal di google bilang 131, ya kalian genapin aja harga barang (dan ongkir) x 135 bukan 131. Kenapa? Biar gak sakit hati kalau malah lebih mahal dari yang diharapkan. Jadi kalau kalian udah siap dengan harga segitu, segera eksekusi!

Terus gak ada biaya lain selain harga total dikonversi ke rupiah, gak ada biaya admin ato apalah pas pake paypal dari Jenius. Oke itu aja info tambahannya. Good luck dan selamat khilaf!

3 komentar:

  1. Ongkirnya berapa yen/dolar setiap paket klo kirim ke indonesia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, untuk itu nanti ada di perinciannya di email setelah check out ya. Tergantung pake pengiriman apa dan berat bendanya.

      Hapus
  2. Halo kak, mau tanya. Pas sampai di Indo, kalo beli di AmiAmi kena pajak lagi kah? Thanks in advance!

    BalasHapus