Pages

Senin, 20 Maret 2017

Khilaf berawal dari rasa ingin tahu

Gue sering banget mendengar kata khilaf di kalangan para otaku cowok cewek. Sebagian besar dari mereka mengucapkan kata itu saat membeli suatu barang, sebuah berhala.

Menurut KBBI:

khilaf/khi·laf/ a keliru; salah (yang tidak disengaja);

kekhilafan/ke·khi·laf·an/ n kekeliruan; kesalahan yang tidak disengaja:

Jadi kalau mau disambungkan dengan ketika mereka membeli barang (mahal), maka barang-barang itu seharusnya sesuatu yang salah, yang keliru, yang seharusnya tidak dibeli.

Well, masuk akal. Misalnya lu beli artbook harga IDR 500k sementara lu makan sehari sekali aja sujud sukur. Itu duit dari mana? Maka lu bilang, "Khilaf gue."

Tapi apa iya ga DISENGAJA? XD

Gue ga ngomongin orang lain, gaes. Gue ngomongin diri gue sendiri. Honestly, gue mulai merambah ke dunia main-mainan a.k.a action figures di tahun 2016. Sebelumnya gue bukan ga tau ada hal semacam itu, tapi gue semacam bisa menahan diri atau maybe ga tertarik buat hal-hal tersebut. Tapi bak dikirimkan setan jahanam untuk mengacaukan pikiran gue, gue diberi seorang teman yang berpengalaman di bidang action figures dan kemudian ia membagi pengalamannya dengan gue, ya termasuk memberikan foto-foto koleksi dia.

Oh, gue ga nyalahin dia ya wkwkwk ini pure salah gue sendiri. Siapa suruh ga tahan godaan.

Dan hal yang bikin gue cukup terkejut waktu itu adalah, sebuah action figures dari kurobas dengan tinggi sekitar 20cm-an, dia bilang harganya sekitar 300ribuan dan gue semacam, "WOW, I didn't expect it!" gue pikir barang 800-1000k gitu lhoooo.

Ternyata itu emang tergantung siapa penjualnya, dan kayaknya dia lagi dapet yang diskonan wkwkwkwkkw.

Selepas dari itu, gue malah penasaran tentang dunia action figures ini. Gimana tau ini bukan KW, apa beda JP ver dengan Asia ver, harga-harganya, dan produsennya. Akhirnya gue tanya-tanya dan kepo sendiri dengan browsing di internet. Itulah asal mula kenistaan yang akhirnya terjadi di diri gue.

Mungkin gue dah 1000x bilang kalau salah satu karakter favorit gue adalah Oikawa Tooru dari Haikyuu!! Dan gue juga sebetulnya udah tau kalau Haikyuu!! itu dibikinin nendoroidnya, mulai dari Hinata-Kageyama dan kemudian Oikawa. Ya gue tau! Waktu itu gue pernah melihat beberapa postingan tentang Oikawa Nendoroid itu. Tapi saat itu masih 2015 ya dan gue belom mengenal apa-apa tentang dunia action figures. Jadi gue melewatkannya karena ya gue ga kepikiran sama sekali buat koleksi gitu-gituan.

Dan kemudian di tahun 2016 gue pun baru mendengar beberapa hal tentang action figures itu (seperti yang gue ceritakan di atas). Dan seakan memang itu awal permulaan dari kehancuran saldo tabungan gue, abis gue mengenal action figures, ga lama dari itu, muncullah berita kalau nendoroid Iwaizumi Hajime bakal dirilis tahun 2017.

Ga boong, di saat itu entah seluruh keinginan dari mana, semacam setara dengan keinginan gue buat ke Jepang lagi, gue merasa HARUS BANGET BELI NENDO IWA-CHAN.

"Ada Iwa-chan, omg gue harus beli!! Tapi gue juga harus beli Oikawa biar dia ga kesepian.."

tapi TELAT!

Saat itu udah beberapa bulan pasca Oikawa Nendo dirilis, dan seperti yang lumrah terjadi, dia udah sold out di mana-mana. Walaupun begitu gue tetep  nyari ke seluruh antero internet, ke toko online, ke mana aja asal gue bisa mendapatkan Oikawa Nendo. 

Tapi nihil :( Kalo pun ada harganya.... ga masuk akal.

Singkat cerita, harapan gue muncul kembali saat nendoroid Kageyama-Hinata dirilis ulang oleh GSC (Good Smile Company) dan gue super optimis Oikawa bakal dirilis ulang juga, karena ya dia cukup populer, kan :)))

Dan akhirnya keoptimisan gue terjadi saat GSC mengumumkan mereka akan merilis Nendo Iwaizumi, kemudian gak lama mereka mengumumkan kembali kalau Oikawa bakal re-release :)

H   A   P   P   Y   !   !   !

Mereka akhirnya bisa dipasangin nanti (sampe post ini ditulis belom dateng tu nendo :(( aa) dan gue pun sudah membeli baju-baju kece buat mereka untuk persiapan photoshot XDDD

Fun fact: Alasan gue membeli Oikawa memang semata-mata karena ada Iwa-chan. Kalau nendo Iwa-chan ga dirilis gue pasti ga bakal beli Oikawa. Karena mereka tak boleh dipisahin X""D
credit on pict
Kalau cerita gue seperti itu, rasanya super ga layak dibilangin khilaf ya, itu bukan khilaf tapi pembunuhan berencana.

Bicara soal khilaf sebetulnya mereka lebih ngomongin harga. Kalau nendo itu termasuk murah, apalagi kalau KW Super ya makin murah lah :P Jadi yang lebih pantes dibilang khilaf pas dia beli yang harganya jutaan... 

LIKE ME :D

GUE PERKENALKAN LAGI CALON KOLEKSI GUE YANG AKAN DATANG:

THE ALMIGHTY LELOUCH LAMPEROUGE! (gambar dari twitter kotobukiya)


YAPPP, gue sebetulnya lebih tersentak pas pengumuman kalau action figure karakter kesukaan gue sepanjang masa bakal dirilis (dibanding pas iwachan). Dan celakanya karakter itu harusnya udah MATI, terkubur, berpulang. (SPOILER ALERT --  ga niat banget kasih spoiler di akhir-akhir)

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!

Kalau ini gue tau dia punya versi yang lebih almighty, yang pas dia pake baju emperor-nya. Tapi itu udah lama sold out (walau rilis again tapi gue melepasnya karena takut ga bisa ngelunasin) dan gue udah keburu beli ini. Harga Lelouch ini masih 1jutaan tapi bagi gue itu udah bikin sesek napas.

Walau hanya kostum dari cerita spin-off tapi gue cukup senang dan suka dengan pose ini X"D ditambah matanya lagi ber-geass jadi yaaaa it's not that bad :)

Pas liat dia gue langsung teriak hahahahaha. Semacam, bisa-bisanya lu bikin action figures orang yang udah mati 8 tahun lalu. Tega kamu. Tega.

TAPI...siapa yang tau kalau ternyata setelah itu muncul pengumuman kalau bakal ada lanjutan setelah Code Geass R2 nya.

MAKIN TERGULING-GULING DEH GUE. Pantes aja sedikit demi sedikit dia seakan dibangkitkan lagi T____T (tears of joy).

Untuk yang kedua ini apakah gue khilaf?

:D

Nope. Khilaf itu hanyalah ilusi. Alasan aja lu bilang khilaf. Khilaf ya sesekali. Kalo berkali-kali ya namanya doyan. 

Mari kita ga khilaf sering-sering!

*ga sabar nunggu mereka semua dateng ke rumah kyaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar