Pages

Kamis, 20 Februari 2014

Bukan cuma begitu doang

Hari ini gw nemu thread di kaskus yang isinya sih kurang lebih tentang internet. Bukan internet yang umum ya, tapi versi underground alias di bawah tanah.

Klik ke sini aja biar paham maksud gw "DEEP WEB" THE REAL INTERNET UNDEGROUND http://kask.us/hm6Yk

Biasanya sih kita kalau nyari info pada bilang "Gugel aja bro/sis, pasti ada deh di sana yang lu cari semuanya"

Itu juga yang ada di pikiran gue selama ini. Gw mikir info2 bisa kita dapat di Gugel, terlepas itu bener ato ngga. Dan menurut gue, internet adalah gugel dan teman2nya, ga ada yang ga kecatet di gugel. Atau lebih tepatnya, kalau ga ada di gugel, berarti info itu ga benar atau ga pernah ada. Tapi ternyata gw salah ya. Yah itu dia. Abis baca thread tadi yang gw kasih, pasti kita ga nyangka, kalo google sebetulnya cuma.... "gitu doang". Gw sendiri sebagai sarjana IT jurusan Networking (KW 3 tapi, gw jg ga ngerti kenapa oh kenapa gw bs lulus), gw cuma bisa bergumam "Hoo, makanya disebut surfing" atau "Ih serius? Ngeri banget ni dunia"

Di thread tadi dibilang kalau ada situs penjualan narkoba atau pembunuh bayaran bahkan... penjualan manusia segala. Ieeeyuuuhhhhh.... Ngeri bangat. Gue pikir si Mbah Gugel udah cukup sakti sebagai "kamus" kita dalam mencari info, ternyata ngga juga ya. Dunia ini bukan cuma sekedar integral ditambah sincostan serta dimasukkan rumus gravitasi serta diaduk dengan ketukan 4/4 lalu dipanaskan dengan suhu kolam ikan (makin lama makin ngelantur) tapi JAAAAUUUUUHHHHHH dan lebih ribet dari pada itu.

Antara gw mesti ngeri sama gw terkejut kagum. Serius, gw orang bodoh ini, ga pernah nyangka sama hal ginian. Bahkan di threadnya ada yang bilang "UDAH LAMA NIH GAN, GW SERING TRANSAKSI BARANG BM LEWAT SINI" omg. hebat. tapi juga gila. Yah internet bukan sesuatu yang aman, bukan juga sesuatu yang bisa kita pamerkan dengan naro2 data identitas lu disitu, karena, siapa tau, lu bakal ditipu, dijebak, diculik, or maybe dibunuh... Yah siapa tau, kita ga pernah tau orang yang papasan, atau ketemu ma kita setiap hari. Liat berita, yang ga salah aja bisa dibunuh apalagi yang salah. Dengan indentitas diumbar di dunia maya bisa aja kan kita dilacak, dan akhirnya... dikasih mobillllll *gw juga maaooooooo* *eh* maksud gw, di gituin yang aneh2.

Lebaaayyy! Iya lebay, tapi kata ibu kita bukan kartini, lebih baik mencegah daripada mengobati. Klo dari thread tadi bilangnya "Trust me, don't trust anyone on internet" uhuyyy. Bener juga sih. Percaya aja ma Tuhan ;p Gausa belagak ga ada musuh, gausa sok2 bilang ga mungkin gw digituin... kecuali lu cuma di rumah ngendep di bawah tanah, ya bisa jadi lu ga bakal "digituin". Maksud gw sih, gausa ngarepin sesuatu sesuai dengan imaginasi lu, atau bahkan logika. Inget, jaman sekarang gila. Yang salah dibenerin, yang bener disalahin, yang gila bener-bener gila, yang sakit makin sakit, yang normal bisa jadi gila atau sakit. Nah lho, gw makin ga ngerti perumpamaan yang gw tulis.

Maksud gw sih bukan buat nakut2in sih, lebih kepada pengen melekin mata orang-orang kalau dunia ga gitu2 aja. Ga sempit sama sekali. Banyak banget hal yang di LUAR DUGAAN yang sedang terjadi. Dunia ga selamanya indah, kadang jahat dan mengerikan, tapi dunia juga bukan semua isinya jahat ya.
Life is cruel... yet beautiful. Haaaahhhhh.


*end*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar